androidvodic.com

Sukses Gelar Piala Dunia U17 2023, Presiden FIFA & Pelatih Brasil Sanjung Indonesia Setinggi Langit - News

News - Presiden FIFA, Gianni Infantino dan pelatih Timnas U17 Brasil, Phelipe Leal turut mengapresiasi kinerja Indonesia yang sukses menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 2023 dengan baik.

Ya, gelaran Piala Dunia U17 2023 baru saja selesai dan memunculkan juara baru, yakni Jerman.

Kepastian itu datang setelah Jerman berhasil mengalahkan Prancis dalam laga final.

Bermain imbang 3-3 dalam waktu penuh, Jerman tampil perkasa dalam adu tos-tosan dengan skor 4-3 kontra Prancis di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (2/12/2023).

Setelah selesainya laga, Gianni Infantino turut memberikan komentarnya.

“Indonesia telah menjadi tuan rumah yang hebat, memberikan kami sambutan hangat dan keramahtamahan yang tiada duanya,” ucap Gianni Infantino, dikutip dari laman resmi FIFA.

"Kami memiliki lebih dari 1.000 sukarelawan dan jumlah penonton yang hadir di stadion sangat banyak: hampir setengah juta orang datang ke pertandingan tersebut."

Presiden FIFA, Gianni Infantino bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir hadir pada pertandingan Piala Dunia U-17 Indonesia melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023) malam. Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Ekuador dengan skor 1-1. TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina
Presiden FIFA, Gianni Infantino bersama Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir hadir pada pertandingan Piala Dunia U-17 Indonesia melawan Ekuador di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023) malam. Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Ekuador dengan skor 1-1. TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina (Tribun Solo/Muhammad Nursina)

Baca juga: Selebrasi Siuu ala Ronaldo Warnai Perayaan Juara Timnas Jerman di Piala Dunia U17 2023

Lebih detail Gianni Infantino terkagum dengan cara penyambutan Indonesia di Piala Dunia U17 2023.

“Yang mengejutkan kami semua adalah cara kami disambut di negara ini, negara indah yang menyambut dunia."

"Jadi, terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Indonesia. Terima kasih," ucap Presiden FIFA itu.

Hal itu juga diutarakan oleh pelatih Timnas Brasil, Phelipe Leal, dikutip dari langsung dari siaran pers Piala Dunia U17 2023.

Phelipe Leal begitu terkesan dengan sambutan hangat dan keramahan masyarakat Indonesia.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia. Di mana pun kami berada, mereka selalu menerima kami dengan baik dan sopan. Ini membuat kami lebih nyaman," ujarnya.

Pelatih Brasil U-17, Phelipe Leal saat diwawancarai di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (13/11/2023).
Pelatih Brasil U-17, Phelipe Leal saat diwawancarai di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (13/11/2023). (Tribunnews/Abdul Majid)

Bahkan dirinya mengaku sampai merasa perlu belajar Bahasa Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat