androidvodic.com

Aston Villa vs Man City: Monster Tandang, Pertama Kali Sejak 2017 City Imbang 3 Laga Beruntun di EPL - News

Aston Villa vs Man City: Monster Tandang, Pertama Kali Sejak 2017 City Imbang 3 Laga Beruntun di EPL

News- Pertama kali sejak 2017, Manchester City menuai hasil tiga seri beruntun di Liga Primer.

Sang juara bertahan Manchester City bertekad mengakhiri tren buruk tersebut saat bertandang ke Villa Park untuk menguji kemampuan menghadapi tim yang sedang naik daun, Aston Villa pada pekan ke-15, Kamis (7/12) dini hari nanti.

Aston Villa dan Manchester City hanya terpisah satu poin di papan atas klasemen. The Citizens berada di peringkat tiga dengan 30 poin, unggul satu poin atas the Lions di peringkat empat setelah 14 pertandingan.

Tiga hasil seri City didapat melawan Chelsea 4-4, Liverpool 1-1, dan terakhir Tottenham Hotspur 3-3. Catatannya, pasukan Pep Guardiola sempat memimpin di ketiga laga tersebut.

Baca juga: Protes ke Wasit Berlebihan, Manchester City Terancam Membayar Denda Rp1,4 Miliar

Laga kontra Spurs berakhir dengan cara kontroversial saat wasit Simon Hooper meniupkan peluitnya karena pelanggaran terhadap Erling Haaland, yang memicu kemarahan tuan rumah karena tidak memberikan Jack Grealish kesempatan untuk mencetak gol di menit tambahan.

Namun demikian, kelemahan lini pertahanan telah terbukti jadi kartu mati The Citizens yang kini terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Arsenal. Mereka telah kebobolan 10 gol dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, dengan hanya mencatatkan lima kali clean sheet dalam 21 laga kompetitif musim ini.

Duel kontra Aston Villa bisa dibilang merupakan pertandingan yang paling menantang bagi Man City di sisa tahun 2023. Untungnya, mereka telah meraih banyak kesuksesan melawan the Lions dalam beberapa tahun terakhir, memenangkan 10 dari 11 pertemuan terakhir mereka dengan skor agregat 32-8.

Baca juga: Manchester City vs Spurs: Pep Guardiola Tak Bisa Sembunyikan Kekecewaannya Dengan Hasil Imbang

Namun, gol Erling Haaland dalam kunjungan terakhir City ke Villa Park tidak cukup untuk meraih poin maksimal saat tuan rumah menyelamatkan hasil imbang 1-1 pada September tahun lalu berkat gol penyeimbang dari Leon Bailey.

Haaland bakal kembali jadi andalan untuk jadi pemecah kebuntuan City dini hari nanti. Striker 22 tahun asal Norwegia ini bakal menumpahkan amarah, setelah memaki wasit, dan berkata kasar di media sosial menyusul hasil imbang 3-3 kontra Spurs lalu.

Sang bomber punya catatan dahsyat untuk laga tandang, di mana dalam tiga laga tandang terakhir, dirinya selalu mengemas brace. Masing-masing di markas Chelsea, di kandang Manchester United di ajang Liga Primer, serta di markasnya Young Boys saat Liga Champions.

Jika bisa cetak brace lagi di Villa Park dini hari nanti, Halland akan menyamai rekor dua monster tandang yakni Denis Bergkamp (September 1997), dan Harry Kane (September 2017) yang mengemas tiga brace beruntun saat main di kandang lawan di Liga Primer.

Baca juga: Ditahan Imbang Spurs di Etihad, Legenda Man United Kritik Pertahanan Manchester City

Aston Villa sementara itu berupaya merintis lagi jalur kemenangan, yang sempat terpotong setelah ditahan Bournemouth 2-2 di Stadion Vitality. Hasil imbang itu memutus empat kemenangan beruntun The Villas, yang menanjak pesat sejak ditangani Unai Emery.

Bahkan, Villa sebenarnya nyaris tumbang di Stadion Vitality. Untungnya, pemain bintang mereka, Ollie Watkins, menjadi penyelamat dengan mencetak gol penyeimbang di menit ke-90.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat