androidvodic.com

Jadwal Istiklol vs Al Nassr: Ronaldo Absen, Luis Castro Khawatirkan Satu Hal Ini - News

News - Cristiano Ronaldo akan absen pada matchday terakhir Al Nassr di grup E Liga Champions Asia.

Al Nassr dijadwalkan akan bertandang ke markas Istiklol di Central Republican Stadium, Tajikistan, Selasa (5/12/2023) pukul 23.00 WIB.

Jadwal Istiklol vs Al Nassr ini bisa disaksikan melalui tayangan Vision Plus di Soccer Channel dengan cara berlangganan terlebih dulu.

Ronaldo tidak akan ikut dalam perjalannya jauh itu. Pelatih Al Nassr Luis Castro memilih untuk mengistirahatkan kaptennya itu.

Keputusan berani Castro tak lepas dari situasi Al Nassr yang saat ini telah memastikan lolos ke 16 besar dengan status sebagai juara grup E.

Terlebih mengingat padatnya jadwal yang bakal dilakoni Al Nassr dan Ronaldo, Castro pun memberikan kesempatan bintang Portugal itu untuk beristirahat.

“Ketika saya seorang penggemar, saya selalu berharap untuk menonton Ronaldo bermain, tetapi sebagai pelatih itu sangat penting. Sulit mengorbankan partisipasi pemain yang belum siap, apalagi kami lolos ke babak selanjutnya dari Kejuaraan Asia," ujar Castro, dikutip dari Arriyadiyah.

Baca juga: Selebrasi Siuu ala Ronaldo Warnai Perayaan Juara Timnas Jerman di Piala Dunia U17 2023

Selain Ronaldo, Castro juga mengisyaratkan akan ada beberapa pemain utama yang akan diistirahatkan.

"Saya memahami banyak pertanyaan tentang Ronaldo yang tidak hadir, dan saya yakin dia ingin bersama tim, tetapi ini karena pilihan pelatih dan keinginan untuk merotasi, mempertahankan dan mengistirahatkan para pemain, dan saya berharap Anda menikmati pertandingan dan bersukacita atas kemenangannya," ujar pelatih asal Portugal itu.

Meski akan tampil dengan banyak pemain yang biasanya dicadangkan, namun Castro menekankan dirinya tetap akan berambisi meraih kemenangam agar tetap mencatatkan tanpa kekalahan selama fase grup.

“Pertandingan ini pasti sulit, dan kami memainkan banyak pertandingan di periode terakhir, dan kami tidak punya cukup waktu untuk pulih, dan pertandingan besok penting untuk mempertahankannya, memimpin dan lolos ke babak berikutnya tanpa kekalahan apa pun."

“Kami bermain di beberapa kompetisi dan turnamen, dan kami akan menghadapi pertandingan besok dengan tingkat konfrontasi yang tinggi, karena kami bermain setiap tiga hari, dan kami menghormati lawan, dan kami akan bekerja untuk meraih kemenangan," jelas Castro.

Penyerang Al Nassr, Cristiano Ronaldo tersenyum selama pertandingan Liga Champions melawan Persepolis di Stadion Al Awwal pada 27 November 2023.
Penyerang Al Nassr, Cristiano Ronaldo tersenyum selama pertandingan Liga Champions melawan Persepolis di Stadion Al Awwal pada 27 November 2023. (FAYEZ NURELDINE / AFP)

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Champions Asia - Al Ittihad Menang Tanpa Benzema, Susul Al Nassr ke 16 Besar

Satu hal yang ditakutkan Castro jelang pertandingan ini adalah soal kondisi lapangan yang digunakan.

Central Republican Stadium menggunakan rumput sintetis. Ini menjadi satu kekhawatiran tersendiri bagi Castro karena timnya jarang bermain di rumput sintetis.

“Kami akan bermain di lapangan buatan, dan saya tidak akan mengatakan bahwa kami akan beradaptasi dengan cepat karena ini adalah sesuatu yang baru bagi kami."

"Tetapi kami akan mencoba untuk memberikan semua yang kami miliki, dan para pemain memiliki semangat yang besar, dan mereka akan memberikan pertandingan yang hebat," tandasnya.

Jadwal Al Nassr

  • Istiklol vs Al Nassr
  • Central Republican Stadium
  • Selasa, (5/12/2023) Pukul 23.00 WIB
  • Vision Plus
Pelatih Nassr asal Portugal Luis Castro (tengah) berdebat dengan wasit selama pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi antara Al-Hilal dan Al-Nassr di Stadion Internasional King Fahd di Riyadh pada 1 Desember 2023. Fayez NURELDINE / AFP
Pelatih Nassr asal Portugal Luis Castro (tengah) berdebat dengan wasit selama pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi antara Al-Hilal dan Al-Nassr di Stadion Internasional King Fahd di Riyadh pada 1 Desember 2023. Fayez NURELDINE / AFP (Fayez NURELDINE / AFP)

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat