androidvodic.com

Berita AC Milan - Rafael Leao Sembuh, Siap Tampil Lawan Atalanta dan Laga Penentu di Liga Champions - News

News - Kabar gembira bagi pendukung AC Milan, Rafael Leao kemungkinan bisa bermain untuk pertandingan melawan Atalanta akhir pekan ini.

Rafael Leao sebelumnya telah absen di beberapa laga AC Milan karena mengalami cedera paha.

Penyerang asal Portugal itu terakhir kali bermain pada 11 November ketika mendapat hasil imbang 2-2 melawan Lecce.

Ia mengalami cedera paha dan melewatkan beberapa pertandingan besar melawan Borussia Dortmund, Fiorentina, dan Frosinone.

Beruntung ternyata cederanya pulih jauh lebih cepat dari yang diperkirakan. Saat ini penyerang berpostur 1,88 meter ini sudah mulai berlatih, bahkan diprediksi bisa kembali bermain melawan Atalanta akhir pekan ini.

Baca juga: Transfer Kiper AC Milan Pengganti Mike Maignan, Rossoneri Auto Shopping di Chelsea Mart

Laporan Sky Sport Italia, hasil scan medis menunjukkan lukanya telah sembuh total dan pemain internasional Portugal itu diizinkan untuk melanjutkan latihan.

Dia tidak membuang waktu dan segera mulai berlatih di lapangan, dengan tujuan untuk meningkatkan intensitasnya untuk berlaga akhir pekan ini.

Jika tidak merasakan sakit, ada kemungkinan besar Leao bisa kembali tampil saat melawan Atalanta pada hari Minggu (10/12/2023).

Dengan kondisinya yang sembuh lebih cepat ini, hampir dipastikan Leao bakal tampil di Liga Champions tengah pekan depan dalam laga penentuan melawan Newcastle United.

Penyerang AC Milan asal Portugal Rafael Leao merayakan setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SSC Napoli dan AC Milan pada 2 April 2023 di stadion Diego-Maradona di Naples.
Penyerang AC Milan asal Portugal Rafael Leao merayakan setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara SSC Napoli dan AC Milan pada 2 April 2023 di stadion Diego-Maradona di Naples. (Tiziana FABI/AFP)

Sebelumnya, Leao memang mengaku cedera yang dialaminya bukanlah cedera serius, tapi ia tidak mau mengambil risiko lebih sehingga lebih berhati-hati.

"Saya bekerja sama dengan para dokter untuk menghindari mengambil risiko, musim ini masih panjang. Anda harus bekerja selangkah demi selangkah," ungkap Leao, dikutip dari Sempre Milan.

Saat ini AC Milan berada di posisi tiga klasemen Liga Italia dengan 29 poin. Mereka tertinggal empat poin dari Juventus yang berada di runner up dan enam poin dari Inter Milan sebagai capolista.

Leao mengatakan, perburuan gelar masih sangat panjang. Ia optimis timnya bisa meraih scudetto musim ini jika tampil konsisten.

“Ya tentu saja, musimnya masih panjang. Tim saya baik-baik saja. Ada beberapa pertandingan di mana kami seharusnya tampil lebih baik dan seharusnya menang, namun kini kami kembali meraih kemenangan di kandang sendiri.

Baca juga: Perubahan Wajah AC Milan Berbuah Manis, Rossoneri Punya Bek Tengah Dadakan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat