androidvodic.com

Oknum Suporter Nakal Kini Terpantau Aplikasi Pembelian Tiket Liga 2 - News

Oknum Suporter Nakal Kini Terpantau Aplikasi Pembelian Tiket Liga 2

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (LIB) meluncurkan aplikasi anyar untuk fans Liga 2, yakni Liga Fan ID di Senayan Park, Senayan, Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Public Relations PT LIB, Sabina Katya menjelaskan Liga Fan ID dibuat untuk mengintegrasikan data suporter yang ingin membeli tiket Liga 2.

Aplikasi ini juga bermanfaat agar pihak operator mudah untuk melakukan tracking oknum suporter yang berulah saat menonton Liga 2.

“Kami ingin mengantisipasi insiden-insiden yang sering terjadi, jadi kami bisa track oknum-oknum yang nakal, suka bikin ulah,” kata Sabina dalam konferensi pers di My Ten Café, Senayan Park, Jakarta.

“Kami ingin meminimalisir. Oleh karena itu, kami buat ticketing yang terintegrasi. Fan ID juga melancarkan penjualan tiket, ini bisa diverifikasi oleh klub dan komunitas (soal suporternya),” terangnya.

Lebih lanjut Sabina Katya menjelaskan untuk memperkenalkan aplikasi ini, PT LIB membutuhkan kerja sama dari pihak klub dan komunitas suporter.

Pasalnya, verifikasi dari pihak klub dan komunitas fan akan dibutuhkan untuk sistem Liga Fan ID.

“Sistemnya harus diverifikasi dari komunitas dan klub, jadi memang meminta data dari klub itu sendiri. Kami juga mengharapkan kesediaan suporter dan dukungan dari klub, komunitas, agar bergabung bersama Liga Fan ID,” kata mantan atlet wushu tersebut.

“Kami tidak bisa bergerak sendiri, tetapi dibutuhkan dukungan dari klub untuk aktivasi data-data,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat