androidvodic.com

Pelatih Bali United Sebut Sepakbola Indonesia Lebih Butuh Kualitas Lapangan Ketimbang VAR - News

Pelatih Bali United Teco Sebut Sepakbola Indonesia Lebih Butuh Kualitas Lapangan Daripada VAR

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pertandingan Dewa United FC vs Bali United FC pada lanjutan Liga 1 2023/2024 sempat ditunda karena hujan lebat yang mengguyur Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat (8/12/2023).

Kondisi tersebut membuat wasit menghentikan pertandingan pada menit ke-21 karena lapangan tergenang air dan membuat bola tidak bergulir dengan sempurna.

Kondisi tersebut pun turut disoroti pelatih Bali United FC, Stefano ‘Teco’ Cugurra.

Baca juga: Pelatih Bali United Ungkap Dampak Buruk Penggunaan VAR di Liga 1: Semoga di Indonesia Tidak Terjadi

Teco menilai bahwa kondisi ini menunjukkan fasilitas lapangan masih belum sempurna.

“Ya saya sudah lama di Indonesia, seharusnya lapangan sudah mulai bagus tapi bisa kita lihat sendiri pertandingan tadi berhenti karena lapangan banjir. Kualitas lapangan yang kurang bagus menurut saya,” kata Teco seusai laga.

Mantan pelatih Persija Jakarta itu meminta kepada PSSI dan PT LIB untuk fokus pada pembenahan lapangan.

Menurutnya, untuk saat ini yang terpenting dalam meningkatkan kualitas sepakbola Indonesia yakni memperbaiki fasilitas, khususnya lapangan dibanding harus menggunakan VAR.

“Saya pikir bukan di sini saja (lapangan tergenang air-red). Jadi ya seharusnya PSSI atau LIB lebih fokus ke situ, buat lapangan benar-benar bagus untuk sepakbola indonesia. Jadi ya lebih penting lapangan daripada VAR,” ujar Teco.

“Mudah-mudahan kedepan lapangan di Indonesia akan diperbaiki, seperti di Bali, kami sudah punya lapangan yang sangat bagus buat main di Liga dan juga ada tiga lapangan training center dengan kualitas bagus dan saya rasa itu contoh bagus untuk klub-klub sepakbola,” terangnya.

Sementara itu, dalam pertandingan ini, Bali United  pulang dengan meraih satu poin usai mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.

Hasil tersebut membuat tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut masih tertahan di peringkat kedua Liga 1 2023/2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat