androidvodic.com

Ramalan Sir Alex Ferguson Terbukti Manjur, Performa Ajaib Aston Villa Bukanlah Kebetulan - News

News - Aston Villa menjadi salah satu klub Liga Inggris musim ini yang tampil mengesankan, selain Arsenal dan Liverpool.

Buktinya, Aston Villa kini menempati posisi tiga besar bersaing dengan Arsenal dan Liverpool di papan atas klasemen Liga Inggris.

Kemenangan teranyar melawan Manchester City mempertegas performa impresif Aston Villa di bawah asuhan Unai Emery musim ini.

Di papan klasemen, Aston Villa telah mengumpulkan total 32 poin dari 15 laga yang telah dimainkan.

Baca juga: Fakta Unik Aston Villa vs Arsenal Liga Inggris, Duel Raja Kandang vs Raja Tandang di Villa Park

Catatan 10 kemenangan, 2 hasil imbang dan 3 kekalahan menjadi torehan impresif bagi  Aston Villa.

Perolehan poin Aston Villa pun lebih baik dari Manchester City (30), Tottenham Hotspur (27), Manchester United (27) dan CHelsea (19).

Striker Aston Villa #11 Ollie Watkins merayakan mencetak gol kedua timnya ke gawang tuan rumah Tottenham Hotspur selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris, pada 26 November 2023.
Striker Aston Villa #11 Ollie Watkins merayakan mencetak gol kedua timnya ke gawang tuan rumah Tottenham Hotspur selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris, pada 26 November 2023. (Ben Stansall / AFP)

Dalam laga kandang, Aston Villa menjadi klub dengan performa paling sempurna bersama Liverpool hingga pekan 15.

Baik Aston Villa dan Liverpool sukses menyapu bersih semua laga kandang musim ini dengan kemenangan.

Produktifitas gol Aston Villa musim ini pun juga layak diacungi jempol.

Dari 15 laga, Aston Villa tercatat memiliki catatan gol sebanyak 34 gol sama dengan Liverpool dan lebih baik ketimbang Arsenal (33).

Melihat apa yang ditunjukkan Aston Villa musim ini, acungan jempol layak diberikan kepada official pelatih dan pemain dari klub tersebut.

Pelatih kepala Aston Villa asal Spanyol Unai Emery memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Manchester City di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 6 Desember 2023.
Pelatih kepala Aston Villa asal Spanyol Unai Emery memberi isyarat di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Aston Villa dan Manchester City di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 6 Desember 2023. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Sekali lagi barangkali tidak ada yang menyangka bahwa performa Aston Villa bisa melambung seperti saat ini.

Apalagi pada matchday perdana musim ini, Aston Villa sempat dihajar habis-habisan oleh Newcastle United.

Ya, tepat pada laga pertamanya musim ini, Aston Villa dipermalukan Newcastle United dengan skor 5-1 di St James Park, 12 Agustus 2023 silam.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat