androidvodic.com

Gary Lineker Mengaku Tidak Suka Dengn VAR Setelah Gol Arsenal Dianulir Saat Ladeni Aston Villa - News

News, LONDON - Gary Lineker mengakui bahwa ia 'tidak suka' lagi dengan VAR setelah gol Arsenal dianulir melawan Aston Villa.

The Gunners Alami Kekalahan

The Gunners mengalami kekalahan 1-0 dari tim Unai Emery pada hari Sabtu, yang mengakibatkan mereka kehilangan poin berharga dalam perburuan gelar Premier League.

Gol John McGinn pada menit ketujuh sudah cukup untuk mengamankan tiga poin di Villa Park, membuat klub West Midlands tersebut hanya selisih satu poin dari Arsenal yang berada di posisi kedua.

Gelandang Aston Villa Skotlandia #07 John McGinn (kedua dari kiri) berebut bola dengan gelandang Inggris Arsenal #41 Declan Rice selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Aston Villa dan Arsenal di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 9 Desember 2023. JUSTINTALLIS / AFP
Gelandang Aston Villa Skotlandia #07 John McGinn (kedua dari kiri) berebut bola dengan gelandang Inggris Arsenal #41 Declan Rice selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Aston Villa dan Arsenal di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 9 Desember 2023. JUSTINTALLIS / AFP (JUSTIN TALLIS / AFP)

Namun, seperti yang sering kita lihat di kasta teratas musim ini, pertandingan tidak lepas dari kontroversi VAR.

Dikira Timnya Samakan Kedudukan

Mikel Arteta mengira timnya menyamakan kedudukan di waktu tambahan ketika Kai Havertz terlihat menggulingkan bola ke gawang, hanya saja VAR memutuskan untuk membatalkannya karena handball oleh pemain Jerman tersebut.

Fans Arsenal marah dengan keputusan itu, mengklaim bahwa bola juga menyentuh tangan Matty Cash dalam situasi tersebut.

Gary Lineker
Gary Lineker (zimbio.com)

Membahas insiden tersebut di acara Match of the Day, mantan penyerang Arsenal Ian Wright menjelaskan: "Bola begitu dekat dengan semua orang. Sudah menyentuh tangan Matty Cash, sudah menyentuh tangan Havertz, tetapi aturan mengatakan bahwa tidak boleh menyentuh tangan di mana pun dan itu adalah aturan paling konyol. Bek bisa tanpa sengaja menyentuh bola dengan tangan, tetapi penyerang tidak boleh."

Lineker Heran

Lineker kemudian menyela: "Mengapa kita mencoba menghentikan gol? Orang-orang yang membuat aturan permainan, mengapa mereka melakukan itu? Sangat aneh."

"Ridiculous," balas Wright. "Aturan paling konyol di semua hukum, bukan hanya hukum sepak bola. Hukum di seluruh dunia, multiverse, dan segala sesuatu. Konyol."

Gary Lineker dan Danielle Bux
Gary Lineker dan Danielle Bux (the sun)

Memberikan pendapatnya tentang teknologi tersebut, Lineker menambahkan: "Saya harus mengatakan bahwa saya sekarang tidak begitu suka VAR. Saya dulu termasuk yang mendukungnya dan sekarang saya merasa cukup bersalah dan saya pasti salah. Ini merusak permainan."

Apa pendapat Anda tentang keputusan membatalkan gol Havertz? Beri tahu kami di kolom komentar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat