androidvodic.com

Ogah Kalah dari Timnas Indonesia, Vietnam Punya Proyek Diperkuat Pemain Chelsea & MU - News

News - Vietnam memiliki prospek menjanjikan dalam hal pemain muda sebagai tulang punggung timnas di masa mendatang.

Tak mau kalah dari Timnas Indonesia di mana di bawah rezim Shin Tae-yong banyak melakukan proyek naturalisasi, pun Vietnam juga akan meniru langkah serupa di kemudian hari.

Setidaknya ada 3 pemain keturunan Vietnam yang saat ini tengah menimba ilmu sepak bola di akademi kenamaan, seperti Chelsea, Manchester United (MU), dan Burnley.

Timnas Indonesia memang tengah bergerak aktif untuk memperbaiki kedalaman skuad melalui jalur naturalisasi. 

Baca juga: Kerugian Justin Hubner jika Bela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Sejumlah pemain yang berkompetisi Eropa kini resmi berstatus WNI seperti Shayne Pattynama, Elkan Baggott, Rafael Struick, dan yang terbaru bek milik Wolves, Justin Hubner.

Langkah PSSI menggenjot program naturalisasi sekaligus membantu proyek Shin Tae-yong, mengharumkan prestasi Indonesia melalui sepak bola.

Pun hasilnya terbilang apik di mana Timnas Indonesia kini berkiprah di Piala Asia, menariknya terjadi di semua kelompok umur, termasuk senior.

Bahkan Timnas Indonesia tidak menutup kemungkinan untuk membuat kejutan karena tim besutan Shin Tae-yong juga masih berjuang di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia round II.

Proyek yang dijalankan Timnas Indonesia sesuai permintaan Shin Tae-yong, lambat laun diikuti oleh tim-tim Asia Tenggara lainnya.

Termasuk Vietnam. The Golden Star Warriors secara kualitas permainan tidak jauh berbeda dari Timnas Indonesia.

Untuk bisa bersaing, bahkan dalam masa mendatang, mereka sudah memiliki incaran pemain yang akan dinaturalisasi.

Diwartakan TheThao247, setidaknya ada tiga pemain muda keturunan Vietnam yang kini tengah menimba ilmu sepak bola di Eropa

Pemain tersebut adalah Arthur Barratt, kelahiran tahun 2009. Keahliannya di lapangan adalah posisi gelandang, dan saat ini bermain untuk tim Chelsea U-14.

Arthur Barratt memiliki seorang nenek berkebangsaan Vietnam

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat