androidvodic.com

Erik Ten Hag Akui Patut Disalahkan atas Kekalahan 0-3 Manchester United dari Bournemouth - News

Salahkan Erik Ten Hag, Akui Patut Disalahkan atas Kekalahan MU dari Bournemouth 0-3

News- Erik ten Hag menerima kesalahan atas kekalahan mengejutkan terbaru Manchester United. Pelatih asal Belanda ini mengakui bahwa para pemainnya tidak cukup baik untuk tampil secara konsisten.

United kalah untuk ke-11 kalinya dalam 23 pertandingan musim ini, saat Bournemouth meraih kemenangan nyaman 3-0 di Old Trafford, Sabtu (9/12) yang melimpah dengan penonton.

Tiga hari setelah mengalahkan Chelsea, pasukan United dihukum atas kecerobohan di menit awal. Sekali lagi mereka menunjukkan sisi terburuk dari permainan.

Saat laga baru berlangsung lima menit, Lewis Cook merebut umpan Bruno Fernandes yang seharusnya diterima Scott McTominay, lalu mengirim umpan silang mendatar dari sisi kanan.

Baca juga: Erik Ten Hag From Hero to Zero, Begini Kekecewaannya setelah Man United Dibantai Bournemouth

Dominic Solanke menyambut crossing tersebut dengan tembakan mendatar ke sudut kiri gawang MU tanpa bisa dihalau kiper Andre Onana.

Gol cepat itu memukul mental pasukan United. Philip Billing menggandakan keunggulan di menit ke-68, disusul gol ketiga lewat Marcos Senesi pada menit ke-73.

"Saya sangat kecewa dengan cara kami memulai pertandingan. Kesal, tentu saja. Saya mengharapkan sesuatu yang berbeda. Saya berharap sebelum pertandingan bahwa kami dapat membangun performa dan hasil dari Chelsea, jadi ini sangat mengecewakan. Dan saya harus bertanggung jawab untuk itu," ujar sang manajer United.

"Anda harus memulai dengan benar dan 100 persen fokus. Tidak boleh terjadi bahwa lawan lebih bersemangat daripada Anda. Jika Anda ingin mencapai target yang telah Anda tetapkan, Anda harus konsisten," kata Ten Hag

"Saya memahami kekecewaan dan rasa frustrasi para pendukung. Kami juga demikian karena kami seharusnya bisa lebih baik. Kami harus menunjukkannya di setiap pertandingan," ujarnya bertekad.

Baca juga: Erik Ten Hag Melunak, Bukakan Pintu Maaf demi Jadon Sancho Bisa Comeback Perkuat MU

Kapten Bruno Fernandes mengakui bahwa United tidak bisa menandingi intensitas Bournemouth. Kekecewaan sang bintang Portugal memuncak di menit-menit akhir ketika ia menerima kartu kuning karena melakukan protes, yang membuatnya harus absen dalam laga melawan Liverpool di Anfield akhir pekan depan.

"Mereka lebih intens daripada kami. Mereka lebih menginginkannya. Mereka benar-benar pantas mendapatkan hasil itu. Kami seharusnya tampil jauh lebih baik," kata sang kapten.

Bournemouth merayakan kemenangan pertama mereka di Old Trafford dengan meriah. Hasil ini membuat skuat asuhan Andoni Iraola naik peringkat 13 dengan 19 poin. Sedangkan United kini berada di urutan enam dengan 27 poin.

Dan margin kemenangan Bournemouth atas United sebenarnya bisa saja lebih besar. Mereka berpotensi menang lebih telak. Pasalnya, mereka juga memiliki dua gol yang dianulir, sementara tendangan Solanke juga membentur tiang gawang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat