androidvodic.com

Union Saint-Gilloise vs Liverpool: Jurgen Klopp akan Rotasi Pemain, Kesempatan Pemain Pelapis - News

Union Saint-Gilloise vs Liverpool: Jurgen Klopp akan Rotasi Pemain, Kesempatan Pemain Pelapis

News- Liverpool akan mengakhiri perjalanan di fase grup Liga Eropa dengan mendatangi Union Saint-Gilloise di Stadion Lotto Park, Brussel, Belgia (15/12) dini hari. Pelatih Juergen Klopp kemungkinan akan melakukan perubahan besar.

Kelolosan the Reds ke babak sistem gugur sebagai juara grup telah dipastikan sebelum perjalanan ke Belgia. Dengan mengantongi 12 poin dari lima laga, mereka tak mungkin terkejar rival lainnya. Ini berarti The Anfield Gank tidak memiliki banyak hal untuk diperjuangkan.

Mengingat tiket lolos sebagai juara grup sudah di tangan, Klopp akan bereksperimen dengan menurunkan para pemain pelapis. Pelatih asal Jerman ini juga pastinya telah mempertimbangkan dampak dari lima pertandingan dalam 15 hari sebelum akhir tahun.

Tak main-main, dalam periode krusial tersebut, Liverpool akan menghadapi lawan-lawan berat yakni Man United, West Ham dan Arsenal, serta terakhir kontra Burnley sebagai laga penutup tahun.

Dengan begitu, Klopp memiliki alasan lebih untuk menurunkan pemain yang tidak biasa untuk bermain di Lotto Park. Pilihan pertama bisa dibilang yang paling mudah, dengan Caoimhin Kelleher dipastikan akan masuk menggantikan Alisson di bawah mistar gawang.

Baca juga: Manchester United Ompong Tandang ke Markas Liverpool, Rawan Dejavu Pembantaian 7-0

Dan tampaknya merupakan sebuah keputusan yang tepat untuk memberikan kesempatan kepada Conor Bradley dan Luke Chambers untuk menjadi starter di posisi bek kanan dan kiri, saat mereka berusaha untuk membangun tim utama baru-baru ini.

Namun, Klopp mungkin tidak memiliki banyak pilihan selain mengandalkan bek tengah pilihan ketiga dan keempatnya, Joe Gomez dan Jarell Quansah, meskipun ia mungkin tidak akan memainkan para pemain utama.

Di lini tengah, Wataru Endo seharusnya siap untuk mengambil peran sebagai jangkar setelah hanya bermain selama 45 menit di Crystal Palace. Laga ini juga menjadi peluang bagi Endo untuk bersinar.

Jika bisa mencuri hati Klopp, kapten Jepang ini akan jadi pesaing berat Alexis Mac Allister saat menghadapi Man United di laga berikutnya.

Endo dinilai punya potensi sangat bagus. Pemain berusia 30 tahun ini sudah menyumbangkan dua gol dalam 16 penampilan sejauh ini.

Baca juga: Red Star vs Man City: Manchester City Tetap Kuat Tanpa Erling Haaland, Kejar Rekor Liverpool

Itu jumlah gol yang banyak untuk ukuran seorang gelandang jangkar. Sebagai perbandingan, seperti ditulis di situs Anfieldindex, Fabinho, Jordan Henderson, Thiago, Naby Keita, dan James Milner gagal cetak gol dalam kombinasi 176 penampilan mereka musim lalu.

endo bakal ditandemkan bersama Harvey Elliott yang lebih sering tampil dari bangku cadangan akhir-akhir ini. Dan kelelahan bukanlah alasan untuk tidak memainkannya dalam laga ini, saat ia ingin mempertahankan penampilannya yang baik.

Dan bersamanya, akan sangat menarik untuk melihat James McConnell mendapat kesempatan langka untuk menunjukkan kemampuannya yang telah tampil mengesankan di pramusim.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat