androidvodic.com

Calon Lawan AC Milan di Playoff Liga Eropa, Pelampiasan Rafael Leao di Liga Malam Jumat - News

News - Kemenangan AC Milan atas Newcastle pada matchday terakhir grup F tidak cukup membuat mereka lolos ke 16 besar Liga Champions 2023/2024.

AC Milan harus puas finish di posisi ketiga klasemen karena di laga lain PSG bermain imbang melawan Borussia Dortmund.

Pasukan Stefano Pioli meraih dua kemenangan, dua kali seri dan dua kekalahan, finis di belakang PSG karena kalah selisih gol dan rekor head-to-head mereka.

Kemenangan mereka atas The Magpies di pertandingan terakhir memastikan finis di peringkat ketiga, yang akan membuat mereka turun ke Liga Europa.

Meski demikian, AC Milan masih berkesempatan untuk berkompetisi di Liga Eropa. Skuad asuhan Stefano Pioli akan menjalani laga playoff nantinya.

Jika lolos playoff, AC Milan bakal bermain di babak 16 besar Liga Eropa dan akan melawan tim pemimpin fase grup.

Gelandang AC Milan asal Nigeria #21 Samuel Chukwueze merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA antara Newcastle United dan AC Milan di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 13 Desember , 2023.
Gelandang AC Milan asal Nigeria #21 Samuel Chukwueze merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA antara Newcastle United dan AC Milan di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, timur laut Inggris pada 13 Desember , 2023. (Paul ELLIS / AFP)

Lantas siapakah calon lawan AC Milan di babak playoff nanti?

Baca juga: Perasaan Rafael Leao saat AC Milan Akhirnya Tersingkir dari Liga Champions

Untuk diketahui, tim yang akan bermain di babak playoff adalah tim yang menempati posisi runner up di klasemen grup Liga Eropa.

Ada delapan grup. Kedelapannya bakal diundi untuk memperebutkan tiket babak 16 besar dengan melawan tim posisi ketiga klasemen dari Liga Champions.

Saat ini, sejumlah tim telah memastikan tempat teratas di fase grup, diantaranya Atalanta (grup D), Liverpool (Grup E), dan Bayern Leverkusen (Grup H).

Lima posisi teratas dari masing-masing grup lainnya masih ditentukan pada matchday terakhir pada Jumat (15/12/2023) dinihari.

Bisa dibilang, untuk fase playoff ini lawan yang dihadapi AC Milan relatif mudah.

Namun ada dua wakil Inggris yang berpotensi bertemu AC Milan, yakni West Ham dan Brighton.

Keduanya masih berjuang untuk finis di puncak grup.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat