androidvodic.com

Rapor Timnas Indonesia Lawan Tim Asia Sebelum Hadapi Jepang, Irak, dan Vietnam di Piala Asia 2024 - News

News - Timnas Indonesia punya rapor tak menyenangkan saat menghadapi tim Asia sejak tahun 2021 hingga saat ini.

Hal itu menyusul pertandingan yang akan dihadapi Timnas Indonesia dalam waktu dekat yakni Piala Asia 2024 Qatar.

Diketahui, Timnas Indonesia tergabung bersama Jepang, Irak, dan Vietnam dalam grup F.

Pada periode tersebut, Timnas Indonesia telah menghadapi lima pertandingan melawan tim yang berada di 15 besar ranking FIFA zona Asia.

Baca juga: Hitung Mundur Piala Asia 2023, Pratama Arhan Disandingkan Son Heung-min & Takefusa Kubo

Yakni melawan Irak, Uni Emirat Arab, Oman, Yordania, dan Vietnam.

Dimulai dari tahun 2021 dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia tak berkutik melawan Vietnam dan Uni Emirat Arab.

Anak asuh Shin Tae-yong dibantai 4-0 di kandang Vietnam, lalu dihajar UEA di Tanah Air.

Tidak cukup sampai disitu, pada pertengahan tahun dalam ajang FIFA Matchday, Timnas Indonesia kalah 3-1 di kandang Oman.

Lalu kalah tipis 1-0 dari Afghanistan.

Sorotan terbaru adalah saat menjalani kualifikasi Piala Dunia 2026 di mana Timnas Indonesia yang diperkuat sejumlah pemain abroad dan keturunan kalah telak 5-1 dari tuan rumah Irak.

Catatan tersebut tentu menjadi pekerjaan rumah Shin Tae-yong melihat kekuatan grup F nanti adalah sulit.

Terutama Jepang yang notabene tim peringkat 1 di Asia, lalu ada Irak, dan musuh bebuyutan Timnas Indonesia saat ini, Vietnam.

Foto kesebelasan Timnas Indonesia saat menghadapi Filipina dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 2 di Rizal Memorial Stadium, Selasa (21/11/2023) malam.
Foto kesebelasan Timnas Indonesia saat menghadapi Filipina dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 Round 2 di Rizal Memorial Stadium, Selasa (21/11/2023) malam. (PSSI)

Demi persiapan yang matang dan dengan kekuatan penuh tampil di Piala Asia 2024 nanti, Shin Tae-yong kabarnya mendaftarkan 50 pemain untuk menjalani pemusatan latihan.

Sebanyak 30 nama di antaranya akan diberangkatkan ke Turki untuk menjalani pemusatan latihan dan serangkaian laga ujicoba melawan Libya dan Iran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat