androidvodic.com

Chelsea vs Sheffield: Memori Suram Pochettino, Chelsea Berpotensi Derita 3 Kekalahan Beruntun - News

Chelsea vs Sheffield: Memori Suram Pochettino, Chelsea Berpotensi Derita 3 Kekalahan Beruntun

News- BERISIKO mengalami tiga kekalahan beruntun di Liga Primer untuk pertama kalinya di era Mauricio Pochettino, Chelsea kembali ke Stamford Bridge untuk menjamu Sheffield United yang sedang bangkit, Sabtu (16/12) malam ini.

Kesengsaraan musim dingin The Blues berlanjut dengan kekalahan 2-0 di tangan Everton akhir pekan lalu. Sedangkan Chris Wilder untuk kedua kalinya mendapatkan keberuntungan saat the Blades menenggelamkan Brentford yang sedang dilanda cedera 1-0.

Hanya beberapa bulan yang lalu, Chelsea mampu menutup celah di Stamford Bridge dengan serangkaian penampilan terhormat di laga tandang. Namun, belakangan kekuatan tandang pasukan Pochettino juga jadi menyurut. Walhasil, The Blues mengalami kekalahan ketiga berturut-turut dalam perjalanan mereka akhir pekan lalu.

Setelah gagal meraih poin di kandang Newcastle United, dan Manchester United, The Blues juga tersungkur di markas Everton, Goodison Park 2-0 di laga terakhir. Everton yang sedang berjuang untuk menghindari degradasi, meraih kemenangan meskipun hanya memiliki statistik penguasaan bola sebesar 28 persen.

Baca juga: Arsenal Dan Chelsea Tertarik Rekrut Joao Palhinha

Uang telah mengalir deras sejak konsorsium Todd Boehly mengambil-alih di London Barat. Namun, Pochettino kini telah menyerukan agar buku tabungan dibuka kembali sebelum bursa transfer bulan Januari. Bisa dimengerti lantaran Chelsea saat ini terpuruk di peringkat 12 klasemen Liga Primer.

Jika Chelsea kalah lagi nanti malam --yang jadi kekalahan ketiga beruntun--, maka hal itu akan melemparkan Pochettino ke periode suramnya di Southampton.

Saat itu, tim asuhannya kalah tiga kali beruntun di Liga Primer pada Desember 2013. Dan 18 kekalahan Chelsea di tahun 2023 ini hanya lebih baik dari Bournemouth (19) untuk tahun ini.

Kekalahan di Goodison Park akhir pekan lalu juga menandai pertandingan Liga Primer kelima di mana Chelsea telah kebobolan setidaknya dua gol. Dan setelah menyaksikan tim asuhan Pochettino kehilangan dua pemain andalan karena cedera saat menghadapi the Toffees, Sheffield United memiliki hak untuk bermimpi untuk memperpanjang masa-masa sulit the Blues.

Ya, setelah sang kapten, Reece James ditarik di menit ke-27 karena cedera, The Blues juga makin terpukul setelah sang kiper utama Robert Sanchez harus keluar menit ke-84 karena cedera, pun demikian bek sayap, Marc Cucurella.

Tiga pemain cedera itu akan bergabung di ruang terapi bersama mereka yang lebih dulu cedera yakni Trevoh Chalobah (paha), Lesley Ugochukwu (belum diketahui), Wesley Fofana (lutut), Ben Chilwell (paha) dan Carney Chukwuemeka (lutut) di ruang perawatan.

Selain itu, semua pemain yang akan tampil di laga nanti juga masih harus menjalani pemeriksaan, seperti Romeo Lavia (pergelangan kaki), Christopher Nkunku (lutut), Noni Madueke (belum diketahui), dan Malo Gusto (tendon).

Ini menjadi kabar buruk bagi Pochettino yang sedang berjuang untuk membawa tim kembali ke jalur kemenangan. Kiper cadangan, Djordje Petrovic pun bersiap melakoni debut sebagai starter di Liga Primer.

Di kubu Sheffield, pelatih Chris Wilder sempat mencak-mencak lantaran merasa dirugikan wasit saat kalah 0-2 dari Liverpool. Namun, di laga terakhir (9/12), dia bisa tersenyum lebar setelah timnya menaklukkan Brentford 1-0.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat