androidvodic.com

Rapor Lini Depan Arsenal Bikin Thierry Henry Gusar, Jangan Harap Dapat Juara jika Tak Ada Perbaikan - News

News - Thierry Henry menyoroti performa lini serang mantan klubnya, Arsenal di musim ini.

Arsenal saat ini menempati posisi runner up dengan 36 poin, tertinggal satu poin dari Liverpool di posisi puncak dan berjarak satu poin dari Aston Villa di posisi ketiga.

Meski bersaing ketat di papan atas, namun hal itu belum cukup untuk membuat puas sang legenda, Thierry Henry.

Saat ini Arsenal telah mencetak dengan cukup baik, total ada 33 gol yang telah dibuat hingga pekan 16 Liga Inggris.

Namun demikian, 33 gol itu berasal dari banyak pemain. Justru, hanya sedikit yang berasal dari trio penyerang mereka.

Henry pun mengkritik lini serang Arsenal dan mengingatkan perlu adanya perbaikan apabila ingin menjuarai Liga Inggris.

Mantan kapten Timnas Prancis itu menilai, Arsenal perlu memikirkan ulang komposisi tiga penyerang di depan agar bisa lebih produktif lagi.

Baca juga: Desember Klan Emery Bikin Keder: dari Man City, Arsenal hingga AC Milan Jadi Tumbal

Saat ini, tiga pemain depan Arsenal, yakni Bukayo Saka, Gabriel Jesus, dan Gabriel Martinelli, hanya mencetak sembilan gol di liga musim ini.

Saka baru mencetak lima gol, sedangkan Martinelli dan Gabriel Jesus masing-masing mencetak dua gol.

Sementara itu, dua pemain yang kerap turun dari bangku cadangan yakni Leandro Trossard mencetak tiga gol dan Eddie Nketiah mencetak lima gol.

Jika dibandingkan dengan tim empat besar lainnya, Arsenal bisa dikatakan memiliki rapor yang paling jelek untuk urusan ketajaman lini depan.

Liverpool dengan Mo Salah saja, sudah mencetak 11 gol. Kemudian Darwin Nunez juga sudah mencetak empat gol, lalu Luis Diaz mencetak tiga gol.

Sedangkan Aston Villa yang menempati peringkat ketiga dengan Ollie Watkins sebagai penyerang tunggal telah mencetak delapan gol.

Tim juara bertahan Manchester City, memiliki striker tajam sekelas Erling Haaland yang menjadi top skor Liga Inggris dengan 14 gol serta Julian Alvarez dengan empat gol.

Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta (kanan) berbicara dengan para pemainnya saat istirahat bermain selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Burnley di Stadion Emirates di London pada 11 November 2023.
Manajer Arsenal asal Spanyol Mikel Arteta (kanan) berbicara dengan para pemainnya saat istirahat bermain selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Burnley di Stadion Emirates di London pada 11 November 2023. (GLYN KIRK / AFP)

Baca juga: Arsenal Dan Chelsea Tertarik Rekrut Joao Palhinha

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat