androidvodic.com

Xabi Alonso Sulap Bayer Leverkusen Jadi Monster, 23 Laga Tidak Kalah, Liga Eropa Selalu Menang - News

News - Bayer Leverkusen menggila dalam laga pamungkas penyisihan grup Liga Eropa melawan Molde di BayArena, Jumat (15/12/2023) dini hari WIB.

Tim asuhan Xabi Alonso itu menang dengan skor 5-1 atas Molde.

Bermula dari gol Patrik Schick (6'), lalu Edmond Tapsoba (22'), gol bunuh diri Martin Ellingsen (25') serta dwi gol di babak kedua melalui Adam Hlozek (60') dan Noah Mbamba (70').

Menariknya, gol keempat Bayer Leverkusen malam ini yang dicetak oleh Adam Hlozek tercipta dalam hitungan detik dari permainan indah Leverkusen.

Mereka bergerak dari belakang ke depan tak lebih dari hitungan menit untuk menghasilkan gol ke-73 musim ini, menurut TNT Sports.

Baca juga: Hasil Liga Jerman: Xabi Alonso Hapus Kata Kalah di Kamus Bayern Leverkusen, Masih Nyaman di Puncak

Hasil tersebut menjadikan Leverkusen pemuncak grup paling produktif sekaligus paling minim kebobolan.

Patrik Schick dan kolega menghasilkan 19 gol dan hanya kebobolan 3 gol.

Mereka menyapu semua laga penyisihan grup dengan kemenangan ditambah 3 laga cleansheet alias tanpa kebobolan.

Tim berjuluk Die Werkself itu juga belum tersentuh kekalahan musim ini di semua kompetisi.

Xabi Alonso berhasil merubah wajah Bayer Leverkusen menjadi 'monster' yang ditakuti banyak lawannya.

Di Bundesliga, 12 dari 14 laga berhasil mereka menangkan dan dua sisanya berakhir imbang.

Hal tersebut membuat Bayer Leverkusen memimpin klasemen Bundesliga.

Bek Bayer Leverkusen Burkinabe #12 Edmond Tapsoba (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol 2-0 selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Eropa UEFA antara Bayer 04 Leverkusen dan Molde FK di Leverkusen, pada 14 Desember 2023.
Bek Bayer Leverkusen Burkinabe #12 Edmond Tapsoba (tengah) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol 2-0 selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Eropa UEFA antara Bayer 04 Leverkusen dan Molde FK di Leverkusen, pada 14 Desember 2023. (ULRICH HUFNAGEL / AFP)

Di Liga Eropa, semua laga disapu bersih dengan kemenangan.

Begitu juga dengan pertandingan di DFB-Pokal.

Total, Xabi Alonso membawa Bayer Leverkusen tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan di musim ini.

Satu laga lagi kalau berhasil terhindar dari kekalahan, Bayer Leverkusen bakal menyamakan rekor Hamburg SC pada tahun 1982-1983.

Mereka adalah tim yang tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan dari awal satu musim kompetisi.

Leverkusen juga menjadi tim Jerman pertama setelah Eintracht Frankfurt pada musim 2018/2019 yang memenangkan semua pertandingan penyisihan grup Liga Eropa menurut catatan Opta.

Pelatih kepala Bayer Leverkusen asal Spanyol Xabi Alonso (tengah) merayakan bersama gelandang Swiss Bayer Leverkusen #34 Granit Xhaka (kiri) setelah timnya menang 3-1 dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Jerman (DFB Pokal) antara Bayer 04 Leverkusen dan SC Paderborn 07 di Leverkusen, Jerman bagian barat pada 6 Desember 2023.
Pelatih kepala Bayer Leverkusen asal Spanyol Xabi Alonso (tengah) merayakan bersama gelandang Swiss Bayer Leverkusen #34 Granit Xhaka (kiri) setelah timnya menang 3-1 dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Jerman (DFB Pokal) antara Bayer 04 Leverkusen dan SC Paderborn 07 di Leverkusen, Jerman bagian barat pada 6 Desember 2023. (INA FASSBENDER / AFP)

(News/Sina)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat