androidvodic.com

Cole Palmer Cemerlang Cemerlang Setelah Tukar Posisi Saat Chelsea Menang 2-0 atas Sheffield United - News

Cole Palmer Cemerlang Cemerlang Setelah Tukar Posisi Saat Chelsea Menang 2-0 atas Sheffield United

News- COLE Palmer kembali jadi bahan pembicaraan. Gelandang serang berusia 21 tahun ini mengemas gol, dan assists dalam tempo tujuh menit untuk membawa kemenangan Chelsea 2-0 atas Sheffield United di Stamford Bridge, kemarin.

Kemenangan sangat penting bagi The Blues untuk memutus dua kekalahan beruntun yang diderita sebelumnya di Liga Primer, dari Manchester United 2-1, dan dari Everton 2-0.

Menurut pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino, kunci kegemilangan Palmer kemarin adalah perubahan posisi signifikan dengan Raheem Sterling.

Di babak pertama, Palmer menjadi gelandang serang sentral di belakang Nicolas Jackson dalam formasi 4-2-3-1, dengan Sterling menjadi penyerang sayap kanan.

Kendati mendominasi permainan, dan terus menekan, namun The Blues gagal menjebol gawang tim juru kunci tersebut sepanjang 45 menit babak pertama.

Babak kedua, Pochettino menggeser Palmer ke sayap kanan, dengan Sterling jadi di belakang Jackson. Hasilnya ternyata jauh lebih efektif.

Kebuntuan pun terpecahkan di menit ke-54. Tercipta lewat kerja-sama satu dua Palmer dengan Sterling. Dari sisi kanan, Sterling melepaskan umpan silang yang langsung disambar dengan tendangan keras, dan menjebol gawang tim tamu.

Baca juga: Jehan Pahlevi, Cole Palmer-nya Chelsea di Timnas Indonesia yang Masuk Radar Scouting Eropa

Tujuh menit kemudian, giliran Palmer yang melepaskan umpan silang dari area sisi kanan. Bola disambar Jackson untuk membawa keunggulan The Blues 2-0, dan bertahan sampai bubaran.

Pochettino menyebut, perubahan posisi di babak kedua – pertukaran posisi Palmer dengan Sterling untuk mengambil peran lebih sentral – sebagai kuncinya.

“Saya pikir kami banyak berbicara selama seminggu setelah Everton tentang perlunya perubahan drastis. Penting untuk mengonfirmasi bahwa kami berada dalam jalur yang baik. Tim di babak pertama frustrasi karena kami tidak bisa menemukan cara melewati blok rendah Sheffield United," katanya.

“Kami tidak menunjukkan kapasitas untuk fleksibel dan mudah bagi mereka untuk mengidentifikasi posisi kami dan memblokir kami serta membuat kami menempatkan bola di posisi yang mudah untuk mereka hentikan," ujar Poch.

“Babak kedua kami jauh lebih baik, kami memperbaiki keadaan. Tim mulai menemukan kemungkinan yang lebih baik untuk bermain, untuk terhubung dengan lebih baik. Cole dari kanan, masuk ke kotak penalti, mulai terhubung lebih baik dengan rekan satu tim dan menjadi pemain yang ingin kami gunakan – seorang playmaker,” katanya.

Sumbangan gol, dan assists itu membuat Palmer kini menjadi pemain dengan kontribusi paling tinggi di Chelsea (11 gol + assist). Ia mengalahkan catatan Raheem Sterling (10 gol + assist) dan Nicolas Jackson (9 gol + assist).

Rinciannya, Cole Palmer sudah melesakkan enam gol, dan lima assist untuk The Blues. Jika ditotal dengan penampilannya bersama Manchester City, dia sudah cetak delapan gol musim ini.

Palmer sendiri baru direkrut Chelsea dari Manchester City musim panas lalu, dengan banderol sekitar 40 juta pdound. Ia direkrut guna menggantikan posisi Mason Mount, yang dilepas ke Manchester United.

Mantan pemain Chelsea, dan City, Shaun Wright-Phillips, memuji apa yang dibawa Palmer ke The Blues. “Dia masih muda, tapi mereka harus menghormati Cole Palmer karena saat ini dia telah membuat banyak hal terjadi untuk tim ini,” katanya.

"Saya pikir dia membawa ketenangan kepada mereka, dia tidak panik, menyukai tekanan dan dia hanya melihat segala sesuatunya dan muncul di area yang tepat.

Ini adalah sesuatu yang biasa dilakukan Frank Lampard dulu, hanya muncul di dalam kotak, dan menyelesaikannya dengan luar biasa," ujarnya memuji. (Tribunnews/den)

Rapor Pemain
Chelsea: Petrovic 6; Disasi 6, Silva 7, Badiashile 6, Colwill 6; Caicedo 6, Gallagher 7, Palmer 9*; Sterling 7, Mudryk 5; Jackson 6.
Pemain pengganti: Fernandez 6, Broja 5, Maatsen 6, Gusto 6.

Sheffield United: Foderingham 5; Bogle 6, Ahmedhodzic 6, Trusty 7, Lowe 6; Souza 7; McAtee 6, Hamer 6, Brooks 6, Archer 6; McBurnie 6.
Pemain pengganti: Norwood 6, Slimane 6, Osula 5.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat