androidvodic.com

Fakta Arkhan Kaka, Pencetak Dua Gol di Piala Dunia U-17 yang Jadi Pemain Termuda BRI Liga 1 2023/24 - News

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Arkhan Kaka menjadi satu-satunya pencetak gol bagi Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

Gol tersebut ia sarangkan ketika melawan Ekuador dan Panama dalam fase grup A Piala Dunia U-17 yang berlangung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Dalam dua pertandingan tersebut, Indonesia bermain imbang 1-1. Timnas Indonesia U-17 berhadapan dengan Maroko untuk menentukan langkah selanjutnya di Piala Dunia U17.

Sayangnya, Garuda Muda menelan kekalahan atas Maroko dan gagal melanjutkan langkah ke 16 besar.

Arkhan Kaka mengatakan tugasnya memang mencetak gol, tapi yang utama adalah kemenangan tim. Akan tetapi langkah Indonesia harus sampai di penyisihan grup.

"Terpenting adalah kami kerja keras dan saya mengerjakan tugas saya sebagai pemain untuk tim," kata Arkhan Kaka.

Kendati demikian, perjuangan Arkhan Kaka dan koelga di Piala Dunia U-17 lalu patut diapresiasi karena permainan dan perjuangan mereka di ajang internasional ini.

Arkhan Kaka merupakan penyerang muda dari Persis Solo, klub legendaris Indonesia yang kini berkompetisi di BRI Liga 1.

Debutnya bersama Laskar Samberyawa terjadi ketika melawan Persib Bandung, April 2023.

Masuk di menit ke-70 menggantikan Irfan Bachdim, Arkhan tercatat sebagai pemain termuda di Liga 1 (periode 1994-2023) dengan usia 15 tahun, tujuh bulan, dan dua hari.

Di sisi lain, Direktur Utama BRI, Sunarso, mengatakan pihaknya memberi dukungan yang sejalan dengan tujuan diselenggarakannya Piala Dunia U-17, yakni menjadi wadah pesepak bola muda Indonesia berprestasi.

Menurut Sunarso, dukungan dari BRI merupakan bagian dari pembentukan generasi emas sepak bola Indonesia di masa depan.

"Kita tahu bahwa Indonesia merupakan negara dengan penggemar sepak bola terbanyak di dunia. Oleh karena itu, BRI akan selalu mendukung kemajuan sepak bola Indonesia serta membantu mewujudkan cita-cita talenta muda sepak bola Indonesia untuk dapat berlaga dan mencatatkan prestasi di kancah global," tutur Sunaro dalam keterangan tertulis, Selasa (14/11/2023).

#BolaPemersatuBangsa #BRIPalingBola

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat