androidvodic.com

Fakta Arsenal Puncaki Klasemen Liga Inggris: Jimat Anti Kalah Meriam London Bekerja, Emirates Angker - News

News - Ragam fakta menarik menghiasi sukses Arsenal kembali ke puncak klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Brighton pada pekan 17 Liga Inggris, Minggu (17/12/2023) malam WIB.

Berlangsung di Emirates Stadium, Arsenal sukses menggilas Brighton dua gol tanpa balas.

Kerja keras Arsenal baru menghasilkan di babak kedua. Gabriel Jesus dan Kai Havertz mencetak gol untuk membawa Arsenal menang 2-0.

Baca juga: Hasil Arsenal vs Brighton: Skor 2-0, Kombinasi Gabriel Jesus & Kai Havertz Lengserkan Liverpool

Hasil ini membuat Arsenal untuk sementara naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 39 poin. Meriam London unggul satu angka dari Aston Villa di urutan kedua.

Posisi Arsenal bisa tergusur andai Liverpool dalam beberapa jam ke depan mampu mengalahkan Manchester United.

Terlepas dari itu, berikut rangkuman fakta menarik Arsenal kembali ke puncak klasemen Liga Inggris, dilansir dari berbagai sumber.

1. Gabriel Jesus Jimat Anti Kalah Arsenal

Gabiel Jesus tak ubahnya jimat anti kekalahan bagi tim yang dia perkuat, termasuk saat masih membela Manchester City.

Ada catatan unik dari penyerang asal tanah Samba tersebut setelah mengukir namanya di papan skor kala Arsenal menggilas Brighton.

Gabriel Jesus memperpanjang rekor ciamiknya tim yang dia perkuat selalu terhindar dari kekalahan saat dirinya mencetak gol.

Squawka merangkum dari 59 pertandingan yang dilakoni Gabriel Jesus, dan dirinya mencetak gol, tidak ada kekalahan yang terjadi di timnya.

Rinciannya ialah 54 kemenangan dan lima kali imbang.

2. Jaga Keangkeran Emirates

Arsenal memperpanjang rekor wah ketika tampil di Emirates Stadium. Meriam London tak membiarkan markas kebangaannya itu hilang 'magis' keangkerannya.

Arsenal tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi (11 menang, 2 imbang), rekor terpanjang mereka di bawah asuhan Mikel Arteta, dan secara keseluruhan terlama sejak Desember 2018 (juga 13 pertandingan).

3. Mikel Arteta Tambah Koleksi Kartu Kuning

Mikel Arteta kembali menambah koleksi kartu kuningnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat