androidvodic.com

Pemain Man United Tetap Berkomitmen Dukung Erik Ten Hag usai MU Ditahan Imbang oleh 0-0 Liverpool - News

Pemain Man United Tetap Berkomitmen Dukung Erik Ten Hag usai MU Ditahan Imbang oleh 0-0 Liverpool

News- SCOTT McTominay menyatakan para pemain Manchester United satu suara mendukung pelatih Erik Ten Hag. Ucapan itu dilontarkan sang gelandang setelah United dengan luar biasa menahan Liverpool imbang 0-0 dalam lanjutan Liga Primer di Stadion Anfield (17/12).

McTominay yang ditunjuk sebagai kapten dengan Bruno Fernandes yang terkena skorsing dan Harry Maguire yang mengalami cedera, merasa senang bisa mengamankan satu poin.

Ia mengatakan. "Kami memiliki sejumlah pemain yang cedera. Kami tahu laga ini akan berjalan sulit. Kami harus tetap tenang dan tetap bersatu. Kami sedikit kecewa karena tidak dapat melakukan tembakan, tetapi kami senang tidak kalah," katanya di Daily Mail.

Dia menuturkan, para pemain awalnya sempat dibayangi trauma memalukan musim lalu ketika United dibantai Liverpool 7-0 di Anfield. Terlebih, mereka harus mengandalkan para pemain muda di laga ini karena banyaknya pemain pilar yang absen.

Baca juga: Sorotan Hasil Liverpool vs Manchester United: Kartu Merah Kilat Dalot, Wasit Michael Oliver Disorot

"Selalu menjadi awal yang panas ketika Anda datang ke sini, kami tidak bisa melupakan tahun lalu. Tapi pelatih telah memompa motivasi kami. Kami berdiri di belakangnya. Merupakan kehormatan terbesar dalam karier saya untuk menjadi kapten klub ini dalam situasi seperti ini," kata McTominay.

Liverpool memiliki 34 tembakan namun tidak dapat membobol gawang United, dengan banyak pemain termasuk sang penjaga gawang Andre Onana yang menampilkan pertahanan terkuat mereka musim ini.

Dalam catatan Opta, 34 tembakan Liverpool itu menjadi yang terbanyak dalam satu laga yang berujung tanpa gol di Liga Primer, sejak 38 tembakan Manchester United melawan Burnley pada Oktober 2016. Dan menjadi kelima terbanyak dalam sejarah kompetisi ini (sejak 2003-04).

Dan manajer Ten Hag merasa bahwa timnya memiliki peluang yang lebih baik untuk memenangkan pertandingan. The Reds melepaskan 34 tembakan itu tanpa menciptakan peluang besar. Sementara United berhasil melepaskan satu tembakan meski hanya melakukan enam percobaan.

"Saya mengatakan setelah pertandingan di ruang ganti bahwa saya sangat bangga dengan tim ini. Kami harus melakukan ini lebih sering. Saya mengatakan hal ini. Sebagai contoh, Newcastle juga merupakan pertandingan yang sulit, kami melakukan satu kesalahan, kami lengah dan kemasukan gol," ujar pelatih asal Belanda ini.

"Tetapi ketika Anda tetap berada dalam permainan, ketika Anda disiplin dalam rencana permainan Anda, akhirnya itu terbuka dan Anda dapat mengambil peluang Anda atau mendapatkan dua, tiga, empat operan setelah bola kembali, melakukan peralihan dan kemudian Anda benar-benar bisa lebih dominan dalam permainan," tuturnya.

Ditanya apakah kemenangan telak 7-0 musim lalu digunakan sebagai motivasi, Ten Hag menambahkan, "Kami menyebutkannya tetapi saya mengatakan kepada mereka tahun lalu kami bermain melawan mereka tiga kali, kami kalah satu kali tetapi kami mengalahkan mereka dua kali. Kami mampu menandingi Liverpool dan kami membuktikannya hari ini," ujarnya.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp juga memuji kuatnya benteng pertahanan United. "Mereka telah berjuang keras untuk itu, saya mengapresiasi mereka. Kami hanya harus terus maju.

Mencoba hampir semua hal, mengubah sistem, memasukkan pemain-pemain baru dan semuanya bisa saja berjalan lebih baik dengan keputusan-keputusan yang lebih baik. Tapi United bertahan dengan penuh semangat, dan itu menyulitkan kami," katanya mengakui.

Raihan satu poin itu menyebabkan Liverpool (38 poin) tergeser dari puncak klasemen, disalip Arsenal (39 poin) yang mengalahkan Brighton 2-0. Sementara United juga turun ke peringkat tujuh digeser Newcastle yang mengalahkan Fulham 3-0. (Tribunnews/den)

Rapor Pemain
Liverpool: Alisson 6; Alexander-Arnold 6, Van Dijk 7, Konate 6, Tsimikas 6; Endo 5, Szoboszlai 5, Gravenberch 6; Salah 7, Nunez 6, Diaz 6. Pemain pengganti: Gomez 6, Jones 6, Gakpo 5, Elliott 6

Manchester United: Onana 5; Dalot 5, Varane 7, Evans 6, Shaw 6; Mainoo 6, Amrabat 6, McTominay 6; Antony 7, Hojlund 5, Garnacho 6
Pemain pengganti: Hannibal 6, Pellistri 6, Rashford 6

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat