androidvodic.com

Arsenal Waspadai Kejutan FC Porto, Hasil Drawing Dipertemukan di Babak 16 Besar Liga Champions - News

Arsenal Waspadai Kejutan FC Porto, Hasil Drawing Dipertemukan di Babak 16 Besar Liga Champions

News- ARSENAL dipertemukan dengan FC Porto di babak 16 besar Liga Champions. Hasil drawing di Nyon, Swiss (18/12) ini dinilai cukup menguntungkan. Klub London utara terhindar dari keharusan menghadapi tim seperti PSG, Napoli, dan Inter Milan. Namun demikian, mereka tetap harus ekstra hati-hati.

Pasukan Mikel Arteta tidak diragukan lagi akan menjadi favorit menjelang pertandingan ini. Meski demikian, The Gunners tidak akan menganggap enteng calon lawannya. Bagaimanapun, mereka gagal melawan lawan asal Portugal di kompetisi Eropa dalam sejarah baru-baru ini.

Pada turnamen Liga Europa musim lalu, Arsenal tersingkir di fase 16 besar melawan Sporting. Arsenal memiliki skuat lebih dalam musim ini, dan memiliki lebih banyak pengalaman di kompetisi kontinental.

Namun, mereka juga berada di tengah perburuan gelar. Oleh karena itu Arteta harus menilai dengan tepat seberapa banyak ia perlu merotasi starting XI-nya antara pertandingan Liga Premier dan Liga Champions untuk memastikan timnya dapat membuat kemajuan positif di kedua kompetisi tanpa membuat pemainnya kelelahan.

Baca juga: Tantang Porto di 16 Besar Liga Champions, Arsenal Diuntungkan Sejarah Kinclong

Banyak pemain di skuat Arsenal ini yang pertama kali ambil bagian di Liga Champions musim ini. Pemain seperti Bukayo Saka, Declan Rice, Ben White, dan Gabriel Martinelli, antara lain, akan ingin menunjukkan bahwa mereka memiliki apa yang diperlukan untuk bersinar di panggung terbesar ini.

Porto memang punya pengalaman segudang di Liga Champions. Mereka sudah berpartisipasi 23 kali, hanya kalah dari Barcelona dan Real Madrid. Mereka juga sudah dua kali jadi juara Liga Champions.

"Kami akan menghadapi klub yang sudah sangat terbiasa main di kompetisi ini karena mereka main setiap tahun dan mereka juga punya banyak pemain berpengalaman," ucap Direktur Olahraga Arsenal, Edu, di situs Arsenal.

"Kita bisa lihat bagaimana mereka bermain, betapa rapinya mereka, dan pemain-pemain yang mereka punya. Porto adalah klub yang membuat Anda harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, kalau tidak kami akan menghadapi masalah. Jadi yang harus kami fokuskan adalah menjaga level kami dan cara kami bermain," katanya.

Secara keseluruhan, wakil Inggris relatif mendapatkan lawan yang nyaman, sedang wakil Spanyol bertemu dengan lawan berat. Wakil Inggris lainnya, juara bertahan Manchester City ditantang klub Denmark, FC Copenhagen.

Berbeda dengan wakil Inggris, empat wakil Spanyol yang berstatus sebagai juara grup bertemu dengan lawan-lawan berat. Pertama, Barcelona bertemu dengan Napoli, yang merupakan juara Liga Italia 2022-2023.

Selanjutnya, ada Atletico Madrid yang akan bertemu dengan Inter Milan.

Lawan paling berat didapatkan oleh tim kejutan Liga Champions musim ini, Real Sociedad yang akan bertemu dengan raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Sementara itu, Real Madrid bertemu dengan tim kuda hitam asal Jerman, RB Leipzig. Mereka pernah berada satu grup pada Liga Champions musim lalu. Kala itu, keduanya sama-sama meraih satu kemenangan dari dua pertemuan mereka di babak penyisihan grup.

Dengan catatan pertemuan tersebut, Los Blancos pantas berhati-hati dengan Die Rottenbullen yang bisa saja menyusahkan mereka. (Tribunnews/*)

Drawing 16 Besar Liga Champions 2023-2024:
FC Porto vs Arsenal
Napoli vs Barcelona
Paris Saint-Germain vs Real Sociedad
Inter Milan vs Atletico Madrid
PSV Eindhoven vs Borussia Dortmund
Lazio vs Bayern Muenchen
FC Copenhagen vs Manchester City
RB Leipzig vs Real Madrid

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat