androidvodic.com

Ini yang Bikin Stefano Lilipaly Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk Piala Asia - News

Ini yang Bikin Stefano Lilipaly Tak Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Stefano Lilipaly kembali tak masuk dalam pemanggilan Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023.

Padahal, di sepanjang musim ini, pemain kelahiran Arnhem, Belanda, itu tampil cukup baik bersama Borneo FC.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan penyebab Stefano Lilipaly tak masuk dalam skuadnya pada pemusatan latihan (TC) di Turki mendatang.

Baca juga: Bukan Liga Kroco, Pratama Arhan Jajal Kompetisi yang Pernah Diarungi Kaoru Mitoma

Sejatinya, menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, Stefano Lilipaly merupakan pemain yang bagus ketika bermain di Liga. Namun, jika untuk level tim nasional, Lilipaly belum mumpuni secara fisik.

"Lilipaly pemain yang sangat bagus di liga, saya lihat juga performa dia sangat bagus," kata Shib Tae-yong, saat ditemui di Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

"Tapi kalau melawan tim di atas kita (Indonesia), pasti akan sangat lelah," sambung pelatih berusia 53 tahun itu.

Sepanjang musim ini, Lilipaly sudah tampil sebanyak 23 pertandingan untuk Pesut Etam - julukan Borneo FC.

Hasilnya, eks pemain Persija Jakarta itu berhasil mencetak sembilan gol dan 11 assist untuk membawa Borneo FC bertengger di peringkat pertama klasemen sementara.

"Beberapa tahun ini saya punya kesempatan untuk menonton dia secara langsung, tapi untuk Piala Asia ini kelihatannya sulit secara fisik," ungkap Shin Tae-yong.

Sekadar informasi, PSSI telah memanggil 29 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Turki menjelang Piala Asia 2023, 20 Desember 2023 - 6 Januari 2024.

Selanjutnya, enam pemain akan dicoret dari skuad Merah Putih. 23 pemain kemudian akan dibawa ke Qatar untuk melakoni Piala Asia 2023.

Setelahnya, timnas Indonesia menghadapi akan bersaing bersama Vietnam, Irak dan Jepang di Grup D Piala Asia 2023, 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat