androidvodic.com

Manchester City Bakal Ajari Tetangga Berisiknya Tutorial Singkirkan Copenhagen di Liga Champions - News

News - Sorotan menarik mewarnai salah satu hasil drawing 16 besar Liga Champions yang mempertemukan Copenhagen vs Manchester City, Senin (18/12/2023) kemarin.

Drawing tersebut terasa menarik mengingat Manchester City lagi-lagi diuntungkan dengan hasil undian untuk kesekian kalinya.

Dalam empat musim terakhir, Manchester City tercatat selalu mendapatkan hasil drawing yang menguntungkan khususnya di 16 besar Liga Champions.

Pada tiga edisi sebelumnya, Manchester City hanya bertemu RB Leipzig, Sporting CP dan Borussia Monchengladbach di fase tersebut.

Khusus edisi kali ini, menariknya bagi Manchester City, lawan yang bakal dihadapi tak lain yakni Copenhagen.

Baca juga: Jadwal Lengkap 16 Besar Liga Champions: Man City & Real Madrid Pembuka, Mimpi Arsenal Menuju London

Striker Manchester City asal Norwegia #09 Erling Haaland (2 kanan) merayakan mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola leg kedua Grup B Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Young Boys di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 7 November 2023.
Striker Manchester City asal Norwegia #09 Erling Haaland (2 kanan) merayakan mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola leg kedua Grup B Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Young Boys di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 7 November 2023. (AFP/DARREN STAPLES)

Copenhagen sendiri berhasil lolos mengejutkan ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup A Liga Champions.

Kelolosan Copenhagen terasa menarik lantaran mereka berhasil melewati grup sulit di babak penyisihan Grup A.

Bersaing bersama Bayern Munchen, Manchester United dan Galatasaray, Copenhagen secara brilian berhasil mengamankan satu tiket lolos ke 16 besar.

Meski hanya lolos dengan status runner-up grup, perjuangan Copenhagen tidak bisa diremehkan lantaran mampu menyingkirkan Galatasaray dan Manchester United.

Ya, tidak salah jikalau Copenhagen mampu menghempaskan perjuangan Galatasaray dan Manchester United musim ini.

Bek FC Copenhagen Belanda #02 Kevin Diks (tengah) merayakan setelah pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA antara FC Copenhagen dan Manchester United FC di Kopenhagen, Denmark pada 8 November 2023.
Bek FC Copenhagen Belanda #02 Kevin Diks (tengah) merayakan setelah pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA antara FC Copenhagen dan Manchester United FC di Kopenhagen, Denmark pada 8 November 2023. (Jonathan NACKSTRAND / AFP)

Dari enam laga babak penyisihan, Copenhagen sukses menyegel posisi kedua dengan raihan 8 poin.

Copenhagen mengungguli Galatasaray (5 poin) dan Manchester United (5 poin) yang harus puas menempati posisi ketiga serta keempat.

Melihat performa kejutan Copenhagen, Manchester City sepenuhnya patut waspada.

Apalagi dengan status juara bertahan, Manchester City pantang meremehkan kekuatan tim asal Denmark tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat