androidvodic.com

Hasil Carabao Cup: Drama Adu Penalti, Chelsea Putus Rekor Buruk atas Newcastle - News

News - Hasil pertandingan perempat final Carabao Cup 2023/2024 antara Chelsea vs Newcastle United di Stamford Bridge berakhir dengan skor 4-2 melalui penalti ,Rabu (20/12/2023) dinihari WIB.

Mulanya Newcastle United memimpin terlebih dahulu setelah Callum Wilson memanfaatkan solo run dan kesalahan bek Chelesa Benoit Badiashile pada menit ke-16'.

Chelsea terus mencoba mengejar hingga pada akhirnya mendapatkan gol yang berbau keberuntungan melalui Mykhailo Mudryk pada menit ke-82'. Yap, winger Chelsea tersebut hanya memanfaatkan kontrol boa yang tak sempurna dari Kieran Trippier.

Walhasil skor 1-1 bertahan hingga mengantarkan kedua tim ke babak adu penalti.

Saat babak adu penalti, dua tembakan Newcastle dari Kieran Trippier dan Matt Ritchie gagal bersarang ke gawang. Walhasil mengantarkan Chelsea menang dengan skor 4-2.

Baca juga: Jadwal Final Piala Dunia Antar Klub 2023: Man City vs Fluminense, Guardiola & Marcelo Berburu Rekor

Gelandang Chelsea asal Argentina #08 Enzo Fernandez (kiri) berebut bola dengan gelandang Newcastle United asal Brazil #39 Bruno Guimaraes saat pertandingan sepak bola perempat final Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Newcastle United di Stamford Bridge di London pada 19 Desember 2023.
Gelandang Chelsea asal Argentina #08 Enzo Fernandez (kiri) berebut bola dengan gelandang Newcastle United asal Brazil #39 Bruno Guimaraes saat pertandingan sepak bola perempat final Piala Liga Inggris antara Chelsea dan Newcastle United di Stamford Bridge di London pada 19 Desember 2023. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Tentunya hasil ini membawa Chelsea ke partai semifinal Carabao Cup.

Sebaliknya bagi Newcaslte ini merupakan perjalanan terakhir di Carabao Cup 2024/2024.

The Magpes harus rela tersingkir dengan kondisi antiklimaks melalui penalti.

Hasil ini juga dapat menjadi obat bagi Chelsea setelah mampu keluar dari rundungan rekor minor saat berjumpa dengan Newcastle United.

Diketahui, dalam empat partai ke belakang, Chelsea terpuruk dengan meraih dua kali kekalahan dan dua kali hasil imbang atas Newcastle.

Adapun kekalahan paling telak bagi The Blues juga terjadi pada musim ini saat dilumat Newcastle dengan skor 1-4 di Stamford Bridge (25/11/2023).

Walhasil dengan kemenangan melalui babak adu penalti kali ini dapat sedikitnya mengobati rasa kekecewaan dari empat partai sebelumnya.

Jalannya Pertandingan

The Blues Chelsea tampak lebih dominan untuk menguasai jalannya permainan. Namun pihak Newcastle mampu meredam dengan pertahan solid dan skema serangan balik yang mematikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat