androidvodic.com

Man City vs Fluminense di Final Piala Dunia Antarklub: 3 Bintang Cityzens Absen, Termasuk Haaland - News

News - Manchester City dipastikan tanpa tiga bintangnya di final Piala Dunia Antarklub 2023 di Qatar.

Manchester City mencapai final Piala Dunia Antarklub 2023 di Qatar setelah memenangkan pertarungan melawan Urawa Red Diamonds di laga semifinal pada Rabu (20/12/2023).

Man City menang dengan skor 3-0 dan di laga final akan bertemu tim asal Brasil yang diperkuat mantan bintang Real Madrid, Marcelo, yakni Fluminense.

Jadwal final Piala Dunia Antarklub Manchester City vs Fluminense akan digelar pada Sabtu (23/12/2023) dinihari WIB.

Bagi Manchester City, ini akan menjadi gelar mereka kelima di sepanjang 2023 ini andaikan berhasil menjadi juara.

Man City sebelumnya telah memenangkan empat trofi, yakni Liga Inggris, Piala FA, Liga Champions serta Super Cup pada 2023.

Namun sayang, di laga final nanti Man City tak akan diperkuat tiga pemain bintangnya, termasuk sang striker Erling Haaland.

Baca juga: Hasil Semifinal Piala Dunia Antarklub 2023: Sejarah di Depan Mata, City Tantang Fluminense di Final

Selain Haaland, Cityzens juga tak akan diperkuat Kevin de Bruyne dan Jeremy Doku yang dipastikan absen dilaga final.

Aturan untuk final Piala Dunia Antarklub ini, hanya 23 pemain yang dipilih di semifinal yang diizinkan tampil di laga pamungkas.

De Bruyne, Haaland dan Doku semuanya absen dari skuad pertandingan semifinal dan akibatnya tidak memenuhi syarat untuk bermain melawan Fluminense.

Haaland sendiri belum pernah bermain sejak kekalahan 1-0 dari Aston Villa pada 5 Desember dan belum ia juga kembali berlatih.

Sementara Doku absen sejak bermain imbang 3-3 dengan Tottenham di Etihad Stadium awal bulan ini.

Gelandang Manchester City asal Belgia Kevin De Bruyne (kiri) merayakan gol pembukanya dengan penyerang Manchester City asal Norwegia Erling Haaland (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada April 26, 2023.
Gelandang Manchester City asal Belgia Kevin De Bruyne (kiri) merayakan gol pembukanya dengan penyerang Manchester City asal Norwegia Erling Haaland (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada April 26, 2023. (Oli SCARFF/AFP)

Adapun Kevin de Bruyne, sebenarnya ia sudah mulai berlatih lagi setelah cedera parah yang membuatnya lama absen.

Kevin De Bruyne telah empat bulan absen karena cedera hamstring, dia masih belum bisa bermain dan meski juga menghadiri kemenangan semifinal melawan juara Asia 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat