androidvodic.com

Rekor Griezmann Bersama Atletico Madrid, Sahih Jadi Legenda Los Rojiblancos - News

News - Antoine Griezmann kini sahih menjadi legenda bagi Atletico Madrid.

Rekor golnya kini telah menyamai pencetak gol terbanyak Atletico Madrid, Luis Aragones.

Griezmann membuat malam bersejarah bagi dirinya saat membela Atletico Madrid melawan Getafe pada Rabu (20/12/2023) dinihari.

Griezmann mencetak dua gol dalam laga yang berakhir dengan skor 3-3 di Stadion Metropolitano, Madrid.

Pemain asal Prancis itu memulai pertandingan dengan 171 gol, terpaut dua gol dari pemegang rekor dan legenda klub Luis Aragones.

Ia kemudian mencetak gol pada menit 44' dan 69', dua gol yang membuat koleksi golnya menjadi 173 untuk Atletico Madrid.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Spanyol: Atletico Madrid Gagal Menang, Griezmann Cetak Dua Gol

Meskipun bukan seorang striker alami, Griezmann telah mencapai angka tersebut dengan tujuh pertandingan lebih sedikit dibandingkan Aragones.

173 gol Griezmann itu dibuat dalam 363 laga saat berseragam Los Rojiblancos, sementara Luis Aragones sebanyak 370 laga.

Jika dirata-rata, angka gol Griezmann lebih baik yakni 0,476 per laga, sementara Luis Aragones 0,468 per laga.

Dengan dua golnya melawan Getafe, Griezmann sudah mencetak 16 gol musim ini. Jumlah gol yang ia cetak telah menyamai torehan golnya di musim lalu.

Saat ini Griezmann mencetak 11 gol di Liga dan 5 gol di Liga Champions. Sementara di musim lali 15 diantaranya dibuat di LaLiga dan satu di Liga Champions.

Baca juga: Arti 44 Poin Girona, Misi Meraih Juara Liga Spanyol Didukung Sejarah Barcelona dan Atletico Madrid

Di Eropa dia adalah pencetak gol terbanyak, sama dengan rekan setimnya Morata, Halaand dari Manchester City dan Hojlund dari Manchester United.

Di LaLiga, ia berada di urutan ketiga dan ia adalah lawan sepadan bagi Bellingham yang kini memimpin top skor sementara dengan 13 gol, diikuti Borja Mayoral dari Getafe dengan 12 gol.

Saat ini Atletico duduk di peringkat tiga untuk sementara dengan mengemas 35 poin.

Poin tim asuhan Diego Simeone sama dengan Barcelona, hanya saja Atletico lebih berhak di posisi lebih atas karena unggul dalam hal selisiih gol.

Penyerang Atletico Madrid asal Prancis #07 Antoine Griezmann merayakan bersama gelandang Atletico Madrid asal Belgia #20 Axel Witsel dan penyerang Atletico Madrid asal Spanyol #19 Alvaro Morata setelah mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Club Atletico de Madrid dan Getafe CF di Metropolitano stadion di Madrid pada 19 Desember 2023. Thomas COEX / AFP
Penyerang Atletico Madrid asal Prancis #07 Antoine Griezmann merayakan bersama gelandang Atletico Madrid asal Belgia #20 Axel Witsel dan penyerang Atletico Madrid asal Spanyol #19 Alvaro Morata setelah mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Club Atletico de Madrid dan Getafe CF di Metropolitano stadion di Madrid pada 19 Desember 2023. Thomas COEX / AFP (Thomas COEX / AFP)

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat