androidvodic.com

Transfer Pemain Ipswich Town Ringankan Beban Elkan Baggott Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia - News

News - Ada andil khusus dari Ipswich Town untuk setidaknya meringankan beban Elkan Baggott memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Rencana transfer Ipswich Town pada Januari 2024 mendatang bisa membuat Elkan Baggott tampil all-out bersama Timnas Indonesia.

Yap, fokus utama Ipswich Town dalam upaya promosi ke Liga Inggris dan menjadi juara Divisi Championship, membutuhkan dukungan amunisi mumpuni.

Baca juga: Terganjal Mitos 14 Tahun Silam, Ipswich Town Gagal Kudeta Leicester dari Puncak Klasemen

Satu di antaranya ialah kedalaman skuad agar bisa bersaing secara konsisten melawan favorit juara Leicester City.

Saat ini klub Elkan Baggott, Ipswich Town duduk di posisi kedua klasemen Divisi Championship.

Tim asuhan Kieran McKenna ini membukukan 52 poin hasil dari 22 pertandingan.

The Blues, julukan Ipswich Town, berjarak tiga angka dari Leicester City sebagai pemuncak klasemen kasta kedua kompetisi sepak bola di Negeri Ratu Elizabeth ini.

Diwartakan EADT, manajemen Ipswich memberikan dana £3 juta (Rp58 miliar) kepada Kieran McKenna untuk dibelanjakan pemain anyar pada bursa transfer musim dingin nanti.

Menurut laporan Football League World, Kieran McKenna hanya akan menambah amunisi di satu sektor saja, demi bisa konsisten dalam perburuan gelar juara Divisi Championship.

Pelatih yang pernah menjadi bagian Manchester United ini, membidik posisi striker untuk mendapatkan asupan tenaga baru.

Sejumlah nama dikaitkan dengan Ipswich Town, di antaranya ialah striker Fulham, Jay Stansfield dan bomber Portsmouth, Colby Bishop.

Dua nama ini menjadi opsi utama Ipswich Town pada pasa transfer musim dingin nanti.

Bek Gillingham Indonesia Elkan Baggott (kiri) berbicara dengan striker Wolverhampton Wanderers asal Korea Selatan Hwang Hee-chan di akhir pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris antara Wolverhampton dan Gillingham di Stadion Molineux, di Wolverhampton, 20 Desember 2022.
Bek Gillingham Indonesia Elkan Baggott (kiri) berbicara dengan striker Wolverhampton Wanderers asal Korea Selatan Hwang Hee-chan di akhir pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris antara Wolverhampton dan Gillingham di Stadion Molineux, di Wolverhampton, 20 Desember 2022. (GEOFF CADDICK / AFP)

Entengkan Langkah Elkan Baggott Perkuat Timnas Indonesia

Tentu saja keputusan Kieran McKenna menambah amunisi di lini serang Ipswich Town, melegakan Elkan Baggott yang bakal diperas tenaganya membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Yap, bek Ipswich Town berusia 21 tahun ini masuk daftar 29 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki untuk mengarungi Piala Asia 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat