androidvodic.com

Bung Towel Prediksi Langkah Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Berat Seusai Raih 2 Hasil Negatif - News

Bung Towel Prediksi Langkah Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Berat Seusai Raih 2 Hasil Negatif
 

Laporan Wartawan News, Alfarizy AF

News, JAKARTA - Pengamat sepak bola nasional, Tommy Welly, mengatakan langkah Timnas Indonesia cukup berat di Piala Asia 2023.

Pria yang akrab disapa Bung Towel itu melihat performa Timnas Indonesia berdasarkan dua pertandingan terakhir, yang dinilai belum optimal.

Tim besutan Shin Tae-yong itu baru saja mencatatkan hasil kurang apik ketika melakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca juga: Tak Gentar Hadapi Jepang di Piala Asia 2023, Marc Klok: Indonesia Pernah Lawan Argentina

Skuad Garuda dipermalukan 1-5 ketika bertandang ke markas Irak dan ditahan imbang 1-1 kala bersua Filipina di Manila.

"Menurut saya sih berat, apalagi melihat performa terakhir melawan Irak kalah 1-5 di Basra dan main 1-1 melawan Filipina ya berat," ungkap Towel kepada awak media di Kemenpora, Jakarta, Kamis (21/12/2023).

Shin Tae-yong sendiri menargetkan Timnas Indonesia bisa lolos dari fase grup dan bisa melaju ke babak 16 besar.

Sejatinya menurut Tommy Welly, Timnas Indonesia bisa saja mencuri tiket babak 16 besar, namun memang akan sangat sulit.

Selain akan menghadapi lawan-lawan yang sulit, performa Timnas Indonesia juga menjadi pertanyaan setelah hasil negatif dalam dua pertandingan sebelumnya.

"Harusnya sesuatu yang bisa dicapai, tetapi menurut saya sih sesuatu yang berat. Tapi tidak apa-apa, itu kan janjinya (Shin Tae-yong), kita tunggu saja bisa tidak mencapai janji itu di 16 besar, dari sudut pandang saya, dari Kualifikasi Piala Dunia, berat," tutut Tommy Welly.

Sekadar informasi, di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung dalam grup D bersama Irak, Vietnam, dan Jepang.

Ajang empat tahunan ini dijadwalkan berlangsung di Qatar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Demi bisa tampil optimal di kompetisi bergengsi itu, Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Turki, sampai 6 Januari mendatang.

Skuad Garuda pun telah bertolak ke Turki pada, Rabu (20/12/2023). Selama pemusatan latihan, Timnas Indonesia diagendakan melakoni tiga laga uji coba.

Rencananya, tim asuhan Shin Tae-yong akan melawan Libya di Antalya, Turki pada 2 dan 5 Januari 2024. Kemudian melawan Iran pada 9 Januari di Qatar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat