androidvodic.com

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini: Arsenal Butuh Obat Penawar Anfield, Manchester City Absen Tanding - News

News - Simak jadwal Liga Inggris pekan ini yang bakal memainkan laga matchday 18, Jumat (22/12/2023) s/d Minggu (24/12/2023) malam WIB.

Ujian berat akan dihadapi Arsenal sebagai pemuncak klasemen lantaran harus bertandang ke markas Liverpool.

Rekor buruk yang membayangi Arsenal setiap kali bermain di Stadion Anfield menjadi tantangan bagi tim Meriam London.

Tercatat, Arsenal tidak pernah mencuri tiga poin dari Anfield sejak terakhir kali tahun 2012 silam.

Fakta pilu tersebut jelas membuat Arsenal harus segeramenemukan obat penawar terbaik untuk menaklukkan keangkeran Anfield.

Baca juga: Sorotan Liga Inggris: Anfield Sulit Ditaklukkan, Liverpool Ujian Sempurna Mentalitas Arsenal

Striker Liverpool Mesir Mohamed Salah (Tengah) bersaing dengan bek Arsenal asal Brasil Gabriel Magalhaes (Kiri) dan bek Arsenal Ukraina Oleksandr Zinchenko selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Arsenal di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 9 April 2023.
Striker Liverpool Mesir Mohamed Salah (Tengah) bersaing dengan bek Arsenal asal Brasil Gabriel Magalhaes (Kiri) dan bek Arsenal Ukraina Oleksandr Zinchenko selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Arsenal di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 9 April 2023. (Paul ELLIS/AFP)

Sementara itu, Manchester City selaku juara bertahan dipastikan akan absen terlebih dahulu bertanding pada pekan ini.

Hal ini dikarenakan Manchester City fokus mempersiapkan dirinya untuk menghadapi Fluminense di final Piala Dunia Antarklub 2023, akhir pekan ini.

Jika tidak bermain di Piala Dunia Antarklub, Manchester City seharusnya dijadwalkan akan melawan Brentford pada matchday 18.

Gelandang Manchester City Kroasia #08 Mateo Kovacic merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan semifinal sepak bola Piala Dunia Antarklub FIFA antara Manchester City dari Inggris dan Urawa Red Diamonds dari Jepang di King Abdullah Sports City di Jeddah pada 19 Desember 2023.
Gelandang Manchester City Kroasia #08 Mateo Kovacic merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua timnya pada pertandingan semifinal sepak bola Piala Dunia Antarklub FIFA antara Manchester City dari Inggris dan Urawa Red Diamonds dari Jepang di King Abdullah Sports City di Jeddah pada 19 Desember 2023. (GIUSEPPE CACACE / AFP)

Laga pembuka pekan 18 Liga Inggris akan menyajikan duel yang mempertemukan Crystal Palace, dinihari nanti.

Crystal Palace selaku tuan rumah akan menjamu Brighton di Selhurst Park.

Brighton yang baru saja kalah melawan Arsenal pada laga terakhir punya kesempatan bangkit melawan Crystal Palace.

Kondisi Crystal Palace yang sudah puasa kemenangan dalam enam laga terakhirnya dapat dimanfaatkan Brighton untuk mendulang tiga poin.

Sehari berselang, laga penting akan dijalani Aston Villa yang tampil sensasional pada musim ini.

Aston Villa akan berjuang menjaga kesempurnaan rekor kandangnya saat menjamu Sheffield United di Villa Park.

Gelandang Aston Villa Skotlandia #07 John McGinn (kedua dari kanan) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Aston Villa dan Arsenal di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 9 Desember 2023. JUSTIN TALLIS
/ AFP
Gelandang Aston Villa Skotlandia #07 John McGinn (kedua dari kanan) merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Aston Villa dan Arsenal di Villa Park di Birmingham, Inggris tengah pada 9 Desember 2023. JUSTIN TALLIS / AFP (JUSTIN TALLIS / AFP)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat