androidvodic.com

Satu Kekecewaan Klopp di Laga Liverpool vs West Ham, Atmosfer Anfield Disorot Jelang Lawan Arsenal - News

News - Pertandingan Liverpool vs West Ham di Carabao Cup menyisakkan satu ketidakpuasan dari Jurgen Klopp, Kamis (21/12/2023).

Bukan soal performa timnya, melainkan mengenai atmosfer Stadion Anfiled yang dirasa kurang berksesan untuknya.

Liverpool pesta gol ke gawang West Ham dengan skor 5-1. The Reds yang bertindak sebagai tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan.

Tim asuhan Jurgen Klopp menguasai 67 persen possesion ball dan menciptakan 29 tembakan, 11 diantaranya tepat sasaran, berbanding jauh dari West Ham yang hanya mencatatakan dua kali shost dan hanya satu yang tepat sasaran.

Empat pemain Liverpool mencatatkan namanya di papan skor, Dominik Szoboszlai, Cody Gakpo, Mohamed Salah dan Curtis Jones yang mencetak dua gol.

Namun demikian, Jurgen Klopp merasa atmosfer di dalam stadion datar. Bahkan ia menyatakan ketidasenangannya mengenai suasana di stadion.

Striker Liverpool asal Belanda #18 Cody Gakpo merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Liga Inggris antara Liverpool dan West Ham United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 20 Desember 2023.
Striker Liverpool asal Belanda #18 Cody Gakpo merayakan setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola perempat final Piala Liga Inggris antara Liverpool dan West Ham United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 20 Desember 2023. (OLI SCARFF / AFP)

Baca juga: Pesta Gol Liverpool di Carabao Cup jadi Modal Lawan Arsenal, Jurgen Klopp Was-was Hadapi Tim Arteta

Itu kedua kalinya ada 57.000 penonton yang hadir setelah pembukaan tribun atas Anfield Road Stand.

“Di babak pertama, ketika para pemain bermain luar biasa, saya tidak terlalu senang dengan atmosfer di belakang saya,” kata Klopp, dikutip dari Sky Sports.

"Saya bertanya kepada orang-orang: 'Apa yang mereka inginkan?' Kami mengubah banyak hal dan kami mendominasi West Ham dengan gila-gilaan dan membuang peluang. Jika saya berada di tribun, saya akan waspada, 1.000 persen," sambung pelatih asal Jerman itu.

Dalam laga melawan United yang berakhir 0-0, dihadiri 57.158 penggemar, jumlah penonton tertinggi di Anfield sejak 1963.

Sedangkan saat melawan West Ham, ada lebih banyak lagi, dengan 57.332 orang berada di Anfield untuk menyaksikan Liverpool mencapai semifinal Carabao Cup.

Klopp pun heran dan bertanya apakah laga melawan Manchester United akhir pekan lalu bernilai sangat buruk sehingga membuat penonton menjadi pasif.

“Saya tidak tahu apakah pertandingan melawan Man United seburuk itu sehingga kami harus berkata, 'oh maaf kami tidak menghancurkan mereka'," lanjutnya.

Sebelumnya, Gary Neville juga berkomentar mengenai atmosfer Anfield di laga melawan Man United.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat