androidvodic.com

4 Tim Kejutan di Liga Top Eropa - Thiago Motta juga Sabi Main Sulap seperti Xabi - News

News - Musim 2023/2024 di lima liga top Eropa, memunculkan empat tim yang dapat dikatakan sebagai kejutan.

Bayer Leverkusen jelas menjadi bahan perbincangan utama di mana Xabi Alonso paling 'sabi' menyulap armada tempurnya menjadi tim yang tak tersentuh kekalahan di kompetisi domestik dan Eropa.

Arti kata sabi biasa digunakan untuk menggantikan kata bisa, dengan kata lain, secara umum arti sabi adalah bisa. Kata sabi terbentuk dari kata bisa yang kemudian dibalik suku katanya dalam penulisan atau cara bacanya.

Baca juga: Leverkusen & Arsenal Ala Pelatih Spanyol, Xabi & Arteta Punya Filosofi yang Sama untuk Juara

Faktanya Leverkusen tak sendirian. Ada tiga tim lain yang tidak bisa dipandang sebelah mata setelah mengukir laju impresif di masing-masing liganya, yakni Girona, Bologna, dan Aston Villa.

Berikut ulasan keempat tim yang masuk kategori "kejutan" di lima liga top Eropa yang dilansir Tribunnews dari berbagai sumber.

1. Girona

Girona FC tengah mendapat sorotan dan menjadi buah bibir setelah secara konsisten bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Spanyol 2023/2024.

Klub asal Catalonia ini berada di tabel klasemen yang lebih baik ketimbang Barcelona.

Girona, duduk di urutan kedua dengan koleksi angka yang sama dengan Real Madrid sebagai pemuncak klasemen, 45.

Adapun Barca yang mengalami inkonsistensi permainan, mengekor di tangga kedua. Skuad asuhan Xavi Hernandez berjarak tujuh poin dari Girona dan Madrid.

Banyak yang dibuat terkejut dengan kiprah Girona musim ini. Performa Girona terus meningkat sejak musim 2021/2022 ketika mereka berhasil promosi dari Segunda Division ke LaLiga.

Salah satu bukti sahih Girona menjadi kuda hitam yang tak bisa dipandang sebelah mata dalam perburuan gelar juara LaLiga, saat bersua Barcelona.

Tepatnya berlangsung di Estadio Olimpic Lluis, Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah digilas Girona dengan skor 4-2.

Meski terbilang jauh dalam menapaki sukses merengkuh titel kampiun Liga Spanyol, namun hinggajornada 18, Girona merupakan salah satu tim kejutan di liga top Eropa.

Penyerang Girona asal Ukraina #09 Artem Dovbyk merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Girona FC dan Deportivo Alaves di stadion Montilivi di Girona pada 18 Desember 2023.
Penyerang Girona asal Ukraina #09 Artem Dovbyk merayakan bersama rekan satu timnya setelah mencetak gol dalam pertandingan sepak bola liga Spanyol antara Girona FC dan Deportivo Alaves di stadion Montilivi di Girona pada 18 Desember 2023. (PAU BARRENA / AFP)

2. Aston Villa

Liga Inggris memang merupakan kompetisi paling susah ditebak, di mana tim-tim besar bisa saja takluk dari klub papan bawah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat