androidvodic.com

Misteri Bek Timnas Indonesia setelah Piala Asia 2023, Elkan Baggott Siap-siap Disekolahkan Lagi - News

News - Ipswich Town membuka opsi untuk menyekolahkan alias meminjamkan Elkan Baggott setelah sang bek rampung memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Media Inggris, TWTD, turut memberitakan pemanggilan Elkan Baggott ke pemusatan latihan Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023. Mereka juga memprediksi nasib sang pemain setelah bermain di turnamen tersebut.

Elkan Baggott masuk daftar 29 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Antalya, Turki.

Baca juga: Pemain Cadiz Harus Pakai Cara Brutal untuk Hentikan Gelandang Jepang, Timnas Indonesia Jangan Tiru

Nantinya, dalam daftar tersebut akan dikerucutkan menjadi 23 nama pemain Timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023.

"Pemain belakang the Blues Elkan Baggott telah masuk daftar 29 pemain Indonesia yang akan mengikuti pemusatan latihan di Turki sebelum Piala Asia," tulis TWTD.

Piala Asia 2023 sebenarnya baru bergulir pada 12 Januari 2024. Namun, Timnas Indonesia sudah berada di Turki untuk melakoni dua laga uji coba melawan Libya pada 2 dan 5 Januari 2024.

Siap-siap Dipinjamkan

Pemanggilan ke pemusatan latihan Timnas Indonesia membuat Elkan Baggott bakal melewatkan sejumlah laga bersama Ipswich Town.

Elkan Baggott diprediksi akan dipinjamkan ke klub lain pada bursa transfer musim dingin nanti.

"Pemain berusia 21 tahun itu berpotensi absen dalam enam pertandingan Championship karena berlaga di Piala Asia,

meskipun sejauh musim ini sang bek tengah hanya terlibat dalam pertandingan-pertandingan piala liga dan mungkin akan dipinjamkan untuk mendapatkan pengalaman di tim utama setelah Piala Asia," jelas TWTD.

Bek Gillingham Indonesia Elkan Baggott (kiri) berbicara dengan striker Wolverhampton Wanderers asal Korea Selatan Hwang Hee-chan di akhir pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris antara Wolverhampton dan Gillingham di Stadion Molineux, di Wolverhampton, 20 Desember 2022.
Bek Gillingham Indonesia Elkan Baggott (kiri) berbicara dengan striker Wolverhampton Wanderers asal Korea Selatan Hwang Hee-chan di akhir pertandingan sepak bola putaran keempat Piala Liga Inggris antara Wolverhampton dan Gillingham di Stadion Molineux, di Wolverhampton, 20 Desember 2022. (GEOFF CADDICK / AFP)

Peminjaman merupakan langkah yang baik, karena selama ini Elkan Baggott tak dimainkan dalam laga Divisi Championship.

Elkan hanya berpartisipasi pada laga Piala Liga Inggris. Tercatat dalam empat pertandingan, bek Timnas Indonesia berusia 21 tahun tersebut menyumbang sebiji gol.

Bagi sang pemain, peminjaman bukan kali pertama dialaminya. Sejak berada di akademi Ipswich Town, Baggott beberapa kali dipinjamkan ke sesama tim Inggris seperti Gilinngham FC, King's Lynn dan Cheltenham.

Situasi Baggott di Ipswich Town memang berbanding terbalik bersama Timnas Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat