androidvodic.com

AC Milan Ketok Palu Tanggal Pemecatan Stefano Pioli, Ignazio Abate Ditunjuk Jadi Deputi - News

News - Kondisi sulit tengah menghimpit Stefano Pioli di kursi kepelatihan AC Milan setelah hasil imbang yang diraih pada giornata 17 Liga Italia.

Manajemen AC Milan yang sudah mulai jengah, sudah menentukan tanggal pemecatan Stefano Pioli dari jabatan kursi pelatih.

Sebagai opsi pengganti Stefano Pioli, AC Milan menunjuk mantan pemainnya, Ignazio Abate, yang kini membesut tim primavera, sebagai caretaker.

Baca juga: Update Klasemen Liga Italia: Inter Milan & Juventus Kompak Jauhi AC Milan, AS Roma Naik 2 Tangga

Dalam enam pertandingan terakhir AC Milan, Stefano Pioli sejatinya memberikan hasil yang tidak jelek-jelek amat.

Tiga kemenangan, dua kekalahan dan satu kali imbang menjadi bukti bahwa tim besutan Stefano Pioli cukup bisa bersaing.

Hanya saja kegagalan tim berjuluk Rossoneri ini melaju ke 16 besar Liga Champions, merupakan 'noda' yang tak bisa dihilangkan sama sekali.

AC Milan bahkan tertinggal dalam perburuan Scudetto melawan Inter Milan.

Rossoneri terpaut 11 poin dari Inter Milan yang duduk sebagai pemuncak klasemen Serie A.

Oleh karena itu Milan sudah menentukan kapan mereka akan memecat Stefano Pioli.

Diwartakan Calciomercato, ada kemungkinan besar Pioli akan dipecat jika hasil pertandingan melawan Sassuolo pekan depan tak memuaskan.

Pertandinganpekan 18 Liga Italia antara AC Milan menjamu Sassuolo dijadwalkan berlangsung di San Siro, Minggu 31 Desember, pukul 00.00 WIB.

Reaksi pelatih AC Milan asal Italia Stefano Pioli saat pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Borussia Dortmund di stadion San Siro di Milan pada 28 November 2023. Marco BERTORELLO / AFP
Reaksi pelatih AC Milan asal Italia Stefano Pioli saat pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions UEFA antara AC Milan dan Borussia Dortmund di stadion San Siro di Milan pada 28 November 2023. Marco BERTORELLO / AFP (Marco BERTORELLO / AFP)

Kekalahan berarti pemecatan bagi Stefano Pioli. Artinya, di pergantian tahun, atau bahkan setelah pertandingan selesai, Stefano Pioli berpeluang besar untuk kehilangan pekerjaannya jika gagal menorehkan kemenangan kandang.

Dalam pertandingan kontra Salernitana yang berakhir imbang 2-2, Sabtu 22 Desember, Pioli menemui kesulitan yang membahayakan posisinya.

Meski belum dipastikan akan langsung dipecat, pertandingan melawan Sassuolo dianggap penentu bagi masa depan sang manajer. Kegagalan meraih kemenangan di sana berpotensi mengakibatkan Pioli terdepak dari posisinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat