androidvodic.com

Jose Mourinho Ungkap Target Realistis AS Roma hingga Persiapan Lawan Juventus - News

News - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mengungkapkan target realistis timnya di Liga Italia musim ini hingga persiapan melawan Juventus pada pekan 18 mendatang.

Jose Mourinho mengatakan itu setelah AS Roma mengalahkan tim tamu Napoli dengan skor 2-0 pada hasil Liga Italia pekan 17, Minggu (24/12/2023) dini hari WIB.

Menurut pengamatannya, AS Roma tidak akan mungkin bersaing meraih Scudetto karena ada 2 hambatan besar.

Baca juga: AS Roma Menang 2-0 Melawan 9 Pemain Napoli, Mourinho: Ini Hadiah Natal untuk Suporter Giallorossi

Hambatan pertama adalah AS Roma sering kehilangan pemain andalannya akibat masalah cedera.

Kemudian hambatan AS Roma tak lain dalam memanfaatkan bursa transfer pemain.

AS Roma pada bursa transfer musim panas kemarin irit belanja pemain lantaran tidak ingin kena kasus Financial Fair Play (FFP).

Walhasil, AS Roma tidak memiliki kedalaman skuad yang mumpuni di setiap lininya.

Berkaca dua permasalahan tersebut, AS Roma cuma berharap bisa finish posisi 4 besar di akhir musim nanti.

Reaksi penyerang Napoli #09 Victor Osimhen (tengah) setelah mendapat kartu merah saat melawan tuan rumah AS Roma dalam sepak bola Serie A Italia di stadion Olimpico, pada 23 Desember 2023.
Reaksi penyerang Napoli #09 Victor Osimhen (tengah) setelah mendapat kartu merah saat melawan tuan rumah AS Roma dalam sepak bola Serie A Italia di stadion Olimpico, pada 23 Desember 2023. (TIZIANA FABI / AFP)

“Saya lebih suka menetapkan tujuan saya sendiri, yaitu menjalani satu pertandingan pada satu waktu," buka Jose Mourinho dikutip dari laman Football-Italia.

"Ada alasan yang sangat sederhana untuk itu. Ini bukan kritik, ini bukan kesalahan siapa pun, tapi kami memiliki sekelompok pemain dengan riwayat kesehatan yang sulit."

"Jika kami semua siap, saya tidak punya masalah mengatakan kami bisa bertarung habis-habisan dengan semua orang – tentu saja bukan demi Scudetto – tapi demi posisi keempat," sambung arsitek asal Portugal itu.

“Sayangnya, kami menghadapi kesulitan-kesulitan ini. Ada juga situasi Financial Fair Play yang sulit untuk dihadapi."

"Jadi saya tidak suka berbicara tentang tujuan. Kami bersatu, ini adalah sekelompok pemuda luar biasa yang selalu berusaha membantu satu sama lain," ungkap Mourinho.

Gelandang Roma Belgia #90 Romelu Lukaku merayakan setelah mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Fiorentina pada 10 Desember 2023 di stadion Olimpiade di Roma.
Alberto PIZZOLI / AFP
Gelandang Roma Belgia #90 Romelu Lukaku merayakan setelah mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Fiorentina pada 10 Desember 2023 di stadion Olimpiade di Roma. Alberto PIZZOLI / AFP (Alberto PIZZOLI / AFP)

Kini AS Roma menempati posisi keenam klasemen Liga Italia dengan raihan 28 poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat