androidvodic.com

Daftar Pemain Vietnam untuk Piala Asia 2023, Musuh Timnas Indonesia Tidak Dipanggil Troussier - News

News - Daftar pemain Vietnam untuk Piala Asia 2024, Philippe Troussier merilis 34 nama dengan kembalinya pemain-pemain kunci dan pemanggilan pemain muda Golden Star Warrior.

Vietnam menirukan jejak timnas Brasil, Prancis dan negara Eropa lainnya merilis skuad melalui siaran langsung televisi yang berlangsung hari ini, Senin (25/12/2023) sore.

Pada daftar pemain yang diikutkan Toussier, Nguyen Quang Hai andalan di lini tengah Vietnam kembali dalam skuad setelah absen November lalu.

Kehadirannya akan menambah kreatifitas di lini tengah Vietnam dengan akurasi umpan-umpan, pengorganisasian permainan, dan pembeda di lapangan permainan anak asuh Troussier.

Baca juga: Media Vietnam Setuju dengan Bung Towel, Sebut Target Shin Tae-yong di Piala Asia 2023 Terlalu Tinggi

Troussier juga memanggil wajah-wajah baru di antaranya Nguyen Hai Long, Le Ngoc Bao, dan Do Thanh Thinh setelah tampil impresif di V-League musim ini.

Le Ngoc Bao pernah menjadi bagian Vietnam U-22 saat meraih medali emas SEA Games edisi ke-30 namun belum pernah tampil bersama skuad senior.

"Perasaan mengetahui nama saya masuk dalam daftar tim Vietnam sungguh sulit digambarkan, seperti momen kegembiraan saat saya memenangkan kejuaraan SEA Games pada tahun 2019," kata Le Ngoc Bai dikutip dari Soha Vn.

Philippe Troussier juga memanggil pemain naturalisasi yang baru saja menyelesaikan administrasinya dan resmi berkebangsaan Vietnam.

Dia adalah Filip Nguyen.

Kiper naturalisasi Vietnam, Filip Nguyen
Kiper naturalisasi Vietnam, Filip Nguyen (Instagram @filipng1)

Pemain berusia 31 tahun kelahiran Praha, Republik Ceko itu akan bersaing dengan Dang Van Lam yang sudah lama menjadi nomor 1 Vietnam sejak tahun 2017.

Dang Van Lam sudah merasakan berbagai pelatih saat dirinya menjadi andalan di bawah mistar gawang Golden Star Warrior.

Kini, keduanya bakal bersaing untuk mendapatkan tempat pertama di panggung Piala Asia 2023 pada Januari mendatang.

Selain itu, musuh Indonesia pada SEA Games 2018 lalu yang mencederai Evan Dimas di partai final, Doan Van Hau tidak masuk dalam pemanggiln Troussier.

Pemain kontroversi yang sempat membuat jengkel pendukung Timnas Indonesia absen karena cedera menurut Bongda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat