androidvodic.com

Riuh Jadi Incaran Naturalisasi Timnas Indonesia, Striker Tim Liga Italia Ini Hanya Mau Bela Belanda - News

News - Nama Sydney van Hooijdonk mendadak menjadi perbincangan di kalangan pecinta sepak bola Indonesia.

Sydney van Hooijdonk merupakan striker tim yang berkompetisi di Liga Italia, Bologna, memiliki garis keturunan Maluku dari sang kakek.

Putra Pierre van Hooijdonk ini riuh disebut menjadi proyek naturalisasi Timnas Indonesia yang memang tengah digencarkan oleh PSSI.

Baca juga: Profil Yael Liesdek: Eks Rekan Shayne Pattynama yang Ngebet Bela Timnas Indonesia

Sosok Sydney van Hooijdonk muncul tak lama setelah Staf Ahli Kemenpora RI, Hamdan Hamedan, mengatakan ada pemain keturunan Grade A yang siap memperkuat Timnas Indonesia.

Hanya saja, pria yang membantu mengurusi proses naturalisasi Jordi Amat, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh ini tak mau mengungkap identitas sang pemain.

Dirangkum dari Pos Kupang, Sydney van Hooijdonk memiliki garis keturunan Maluku dari sang kakek.

Hanya saja melihat potensi untuk PSSI menaturalisasi sang pemain terbilang kecil. Mengingat striker yang kini memperkuat Bologna ini memilih fokus untuk mengikuti jejak sang ayah.

Yap, Sydney van Hooijdonk ingin menembus skuad utama timnas Belanda.

Berdasarkan data dari laman Transfermarkt, penyerang berusia 23 tahun ini belum pernah dipanggil untuk memperkuat De Oranje.

Capaian tertingginya di level timnas ialah memperkuat Belanda U21.

Ingin Perkuat Timnas Belanda

Sydney van Hooijdonk pernah menegaskan bahwa targetnya ialah bisa memperkuat timnas Belanda. Oleh karena itu dia banyak berdiskusi dengan sang ayah, Pierre van Hooijdonk.

"Hal terpenting yang saya pelajari darinya adalah mentalitas. Saya tidak tahu banyak pemain yang memanfaatkannya sejelas ayah saya," terang Sydney van Hooijdonk, dikutip dari laman Voetbalzone.

"Saya mirip dengannya, sama-sama tidak memiliki talenta hebat, melainkan kerja keras."

"Namun itu tidak menghalanginya menjadi bagian dari timnas Belanda dan mempunyai 46 caps."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat