androidvodic.com

Mano Polking Terdepan Gantikan Mantan Asisten Pelatih Shin Tae-yong di Klub Vietnam - News

News - Mantan asisten pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Gong Oh-kyun didepak oleh klubnya, Cong An Ha Noi FC (CAHN) dari kursi kepelatihan.

Menurut laporan media Vietnam, Soha Vn, CAHN memutus kontrak Gong Oh-kyun karena tidak memenuhi ekspektasi klub terhadapnya.

Gong oh-kyun memang punya nama di Vietnam setelah menjadi asisten pelatih Park Hang-seo.

Dia juga memimpin skuad muda U23 Golden Star Warrior -julukan Vietnam- melaju hingga babak perempat final Piala Asia U23 tahun 2023 lalu.

Baca juga: Terlilit Utang Rp19 Miliar, Klub Liga Vietnam Nekat Pinang Mano Polking & Park Hang-seo

Namun, saat menukangi CAHN, dia tak mampu berbuat banyak untuk bersaing di kasta tertinggi sepak bola Vietnam, V-League.

CAHN meraih masing-masing dua kali untuk kalah dan seimbang dalam empat pertandingan terakhir.

Bahkan dalam pertandingan bersama CAHN, dia terlibat friksi dengan pemain Nam Dinh, Tran Van Kien.

Ketegangan terjadi di pinggir lapangan, Gong Oh-kyun hingga tidak bisa menahan emosinya sebelum dilerai oleh perangkat pertandingan.

Terlepas dari kejadian dan kekecewaat itu, pihak klub menyayangkan tim mereka belum memperlihatkan permainan yang indah di lapangan.

"Mantan pelatih Vietnam U23 ini belum mampu membangun gaya menyerang indah seperti yang diharapkan," tulis Soha Vn.

Lee Jae-hong (paling kanan), Gong Oh-kyun (kedua dari kanan) bersama jajaran pelatih timnas Indonesia dari Korea Selatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020).
Lee Jae-hong (paling kanan), Gong Oh-kyun (kedua dari kanan) bersama jajaran pelatih timnas Indonesia dari Korea Selatan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2020). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Berbagai alasan tersebut yang membuat manajemen CAHN memutuskan kerja sama dengan Gong Oh-kyun.

Kabarnya, CAHN yang merupakan juara bertahan V-League terdampar di peringkat 8 klasemen mencari sosok pelatih yang tidak asing bagi publik Vietnam.

Bahkan dia pernah membawa timnas Thailand menjadi raja di ASEAN.

Dia adalah Alexander 'Mano' Polking.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat