androidvodic.com

Mimpi Buruk Tim Eropa di Piala Afrika 2024, Liverpool Tanpa Mo Salah, Onana Tinggalkan Man United - News

News - Bulan Januari-Februari 2024, kompetisi sepak bola Eropa bakal disibukkan dengan berlangsungnya turnamen Piala Asia dan Piala Afrika.

Sejumlah klub Eropa di Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, dan Ligue 1 bakal kehilangan pilar andalannya untuk keberlangsungan turnamen di atas antara 12 Januari hingga 11 Februari 2024.

Di Liga Inggris, Liverpool kemungkinan besar akan tampil tanpa sang bintang mereka, Mohamed Salah karena akan memperkuat timnas Mesir.

Mesir berada satu grup dengan Ghana, Cape Verde, dan Mozambique di penyisihan grup B Piala Afrika.

Baca juga: Pelatih Maroko Coret Sofyan Amrabat dari Kualifikasi Piala Afrika, Manchester United Untung?

Kehilangan Mohamed Salah bakal menyebabkan kerusakan dalam permainan tim asuhan Jurgen Klopp mengingat betapa penting perannya di lapangan.

Lalu Arsenal yang bakal ditinggal Thomas Partey jika dia pulih dari cedera.

Sementara Manchester United juga diprediksikan akan ditinggal Andre Onana untuk memperkuat Kamerun.

Tapi, apakah Andre Onana akan meninggalkan Manchester United di tengah kondisi tim yang tidak stabil, begitu juga dengan penampilannya?

Mantan pemain Kamerun yang juga pernah berseragam Manchester United, Eric Djemba-Djemba mengungkapkan, Andre Onana harus memilih.

Hal itu karena pelaksanaan Piala Afrika hingga satu bulan di mana Manchester United melakoni 3 pertandingan selama Januari, termasuk menghadapi Tottenham.

"Dia tahu jika dia pergi, mungkin dia akan kehilangan tempatnya di Manchester United," kata Eric Djemba-Djemba pada 19 Desember lalu, dikutip dari BBC.

"Dia harus memutuskan apa yang terbaik untuknya. Dia hanya perlu melakukan apa yang terbaik untuk kariernya," sambungnya.

Reaksi kiper Manchester United #24 Andre Onana setelah kebobolan gol pembuka pada pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA FC Bayern Munich v Manchester United di Munich, Jerman selatan pada 20 September 2023.
Reaksi kiper Manchester United #24 Andre Onana setelah kebobolan gol pembuka pada pertandingan sepak bola Grup A Liga Champions UEFA FC Bayern Munich v Manchester United di Munich, Jerman selatan pada 20 September 2023. (Tobias SCHWARZ / AFP)

Selain ketiga tim Inggris di atas, Tottenham juga akan kehilangan Bissouma dan Bar-Sar yang memiliki peran penting di lini tengah untuk membela Mali.

Piala Afrika juga akan menyedot pemain yang tersebar di Ligue 1 Prancis, Liga Italia, Bundesliga, hingga Liga Spanyol.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat