androidvodic.com

Kado Natal Terindah Manchester United: Dominasi Raja Boxing Day Gak Ada Obat, Hojlund Full Senyum - News

News - Manchester United benar-benar mendapatkan kado Natal terindah pada di penghujung tahun 2023 lewat kemenangan comeback atas Aston Villa, Rabu (27/12/2023).

Berlangsung di Old Trafford, Manchester United sukses mengalahkan Aston Villa dengan kedudukan akhir 3-2.

The Villans, julukan Aston Villa, lebih dulu mencetak gol melalui Johan McGinn (21') dan Leander Dandoncker (26').

Baca juga: Rasmus Hojlund Cetak Gol Perdana di Liga Inggris, Selamatkan Rekor Manchester United di Boxing Day

MU baru berhasil bangkit dari ketertinggalan pada babak kedua melalui Alejandro Garnacho (59', 71') dan Rasmus Hojlund (82').

Hasil ini membuat MU kini mengemas 31 angka dan naik ke peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Sementara itu Villa tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 39 angka.

Kemenangan ini bak menjadi kado Natal terindah bagi Setan Merah. Sejumlah catatan manis dibukukan oleh klub asuhan Erik Ten Hag tersebut, yang dirangkum redaksi Tribunnews dari berbagai sumber.

1. Raja Boxing Day Makin Solit

Manchester United memang layak disebut sebagai Raja Boxing Day. Mengingat sejak pertandingan berlangsung 1992, Setan Merah menjadi klub dengan jumlah kemenangan terbanyak, yakni 53 kali

Berdasarkan data yang dirangkum dari laman Squawka, Setan Merah juga sekalipun tak pernah menelan kekalahan saat melakoni laga kandang saat Boxing Day.

Ini menunjukkan bagaimana dominasi Manchester United ketika bertanding di nuansa Natal.

2. Rasmus Hojlund Pecah Telur

Satu hal yang disyukuri oleh Manchester United asuhan Erik Ten Hag ialah pecah telurnya sang bomber andalan, Rasmus Hojlund yang akhirnya mencetak gol di Liga Inggris.

BBC merangkum, penyerang berpaspor Denmark ini membutuhkan waktu 1026 menit untuk mengakhiri kegersangan dan mencetak gol perdana di Liga Inggris untuk Manchester United.

Manisnya, gol mantan penyerang Atalanta ini menghasilkan 3 poin.

Striker Manchester United asal Denmark #11 Rasmus Hojlund (kanan) merayakan bersama gelandang Manchester United asal Argentina #17 Alejandro Garnacho (kiri) setelah mencetak gol ketiga mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Aston Villa di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 26 Desember 2023. Oli SCARFF / AFP
Striker Manchester United asal Denmark #11 Rasmus Hojlund (kanan) merayakan bersama gelandang Manchester United asal Argentina #17 Alejandro Garnacho (kiri) setelah mencetak gol ketiga mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Aston Villa di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 26 Desember 2023. Oli SCARFF / AFP (Oli SCARFF / AFP)

3. Akhir Kegersangan Gol 440 Menit

 Kemenangan atas Aston Villa juga meninggalkan kesan penting bagi Manchester United.

Tiga golnya ke gawang skuad asuhan Unai Emery sekaligus mengakhiri paceklik gol selama 440 menit MU di semua kompetisi, menurut laporan BBC.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat