androidvodic.com

Kerugian Elkan Baggott Buang Peluang Main di Piala FA, Lobi Shin Tae-yong ke Ipswich Dibutuhkan - News

News - Ipswich Town harus memutar otak untuk menatap putaran ke-3 Piala FA setelah ditinggal Elkan Baggot ke Piala Asia 2023.

Elkan Baggott mendapatkan restu dari Ipswich Town untuk membela Timnas Indonesia di turnamen Piala Asia 2023 yang berlangsung Januari mendatang.

Hanya saja ada harga mahal yang harus dibayar mahal Ipswich Town asuhan Kieran McKenna apa keputusan melepas Baggott.

Baca juga: Timnas Indonesia Ketiban Untung, Pemain Vietnam Berguguran Alami Cedera Jelang Piala Asia 2023

Yap, klub berjuluk The Blues ini bakal kesulitan melakukan rotasi, khususnya di lini pertahanan. 

Sejak awal Elkan Baggott memang diproyeksikan lebih banyak bermain di ajang turnamen seperti Carabao Cup maupun Piala Liga.

Terbukti caps bek Timnas Indonesia di Ipswich Town musim ini seluruhnya berasal saat dia bertanding di Carabao Cup.

Akan tetapi PSSI yang 'menagih' Elkan Baggott sudah harus bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Turki, 1 Januari mendatang, membuat sang pemain dipastikan melewatkan pertandingan Piala FA.

Situasi tersebut disorot media Inggris bakal mengakibatkan hilangnya kesempatan main di klub bagi sang bek muda. Terlebih, Ipswich sebentar lagi berlaga di Piala FA, turnamen yang menjadi ajang coba-coba pemain bagi pelatih.

"Baggott akan melewatkan laga Piala FA melawan AFC Wimbledon pada 6 Januari," tulis TWTD.

Kondisi ini membuat Baggott kehilangan jam terbang bersama Ipswich Town, setidaknya untuk pertandingan Piala AF kala menantang AFC Wimbledon.

Cameron Burgess (kiri) dan Elkan Baggott (kanan) merupakan bek Ipswich Town yang sama-sama akan bertanding di Piala Asia 2023.
Cameron Burgess (kiri) dan Elkan Baggott (kanan) merupakan bek Ipswich Town yang sama-sama akan bertanding di Piala Asia 2023. (Kolase Tribunnews)

Padahal itu merupakan momen tepat untuk bek Timnas Indonesia itu merebut kepercayaan McKenna, untuk bersaing dengan bek utama seperti Cameron Burgess hingga Axel Tuanzebe.

"Pertandingan di mana ia (Baggott) seharusnya akan dilibatkan karena penampilannya musim ini hanya terjadi di ajang piala," sambung TWTD.

Jika dihitung, tanpa mempertimbingkan TC di Turki, Elkan Baggott sejatinya berpeluang besar untuk memperkuat Ipswich Town di Piala FA, Januari nanti.

Piala FA digelar pada 6 Januari, sedangkan laga pertama Indonesia di Piala FA dilangsungkan pada 15 Januari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat