androidvodic.com

Kata-kata Pertama Vitor Roque setelah Diperkenalkan Barcelona - News

News - Vitor Roque akhirnya mendarat di Barcelona untuk pertama kalinya sejak menandatangani kesepakatan di musim panas dengan El Barca, Rabu (27/12/2023) pagi waktu Spanyol. 

Kedatangan Roque di Barca setelah adanya kesepakatan senilai €40 juta (Rp683 miliar) dengan klub Brazil Athletico Paranaense.

Striker Brasil berusia 18 tahun itu memainkan pertandingan resmi terakhirnya untuk Athletico-PR pada 3 Desember.

Jendela transfer di Spanyol dibuka pada 2 Januari. Setelah kesepakatan diselesaikan, Roque dapat melakukan debut resminya pada 4 Januari melawan Las Palmas.

Mundo Deportivo melaporkan, ia telah melakukan pemeriksaan medis dan akan mulai berlatih dengan tim utama pada Jumat sore.

Setibanya di Catalonia, pemain 18 tahun itu memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berbicara dengan beberapa media.

Penyerang Brasil Vitor Roque berpose untuk foto selama presentasi resminya sebagai pemain baru FC Barcelona di tempat latihan Joan Gamper di Sant Joan Despi, dekat Barcelona, ??pada 27 Desember 2023. Josep LAGO / AFP
Penyerang Brasil Vitor Roque berpose untuk foto selama presentasi resminya sebagai pemain baru FC Barcelona di tempat latihan Joan Gamper di Sant Joan Despi, dekat Barcelona, ??pada 27 Desember 2023. Josep LAGO / AFP (Josep LAGO / AFP)

Baca juga: Barcelona Sah Gaet Vitor Roque Rp 1 T, El Clasico vs Real Madrid Jadi Duel 2 Pemain Titisan Ronaldo

Ia tak sabar bermain untuk Barcelona yang diakuinya mengakui bahwa bergabung dengan raksasa Catalan itu adalah sebuah mimpi yang menjadi kenyataan.

"Saya sangat senang dengan semua yang terjadi dalam hidup saya. Ini adalah mimpi yang kini menjadi kenyataan."

“Saya ingin belajar bersama kelompok dan bersenang-senang. Dan saya selalu ingin menguasai bola dan mencoba belajar sebanyak mungkin dari seluruh tim dan juga mencetak gol," kata Roque.

"Keinginannya adalah selalu menang sebanyak mungkin, dan berusaha membantu klub sebanyak mungkin.”

"Berkali-kali. Itu selalu menjadi mimpi masa kanak-kanak, bukan hanya mimpi saya tapi juga keluarga saya. Mereka juga di sini untuk mewujudkan mimpi ini," tambah Vitor Roque.

Di Barcelona, Roque kemungkinan akan memakai nomor punggung yang pernah dikenakan Lionel Messi, Sport melaporkan.

Nomor punggung yang tersedia di Barcelona saat ini adalah 10, 12, 16, 19, 24, dan 25. Untuk nomor 12 dan 25 biasanya disediakan untuk penjaga gawang, sehingga yang tersisa adalah 10, 16, 19, dan 24.

Sebagai pemain yang sudah berusia 18 tahun, Roque mendapatkan hak untuk memilih nomor punggung di skuad utama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat