androidvodic.com

Krisis Lini Belakang AS Roma Buat Mourinho Ingin Cepet-cepet Dapatkan Bek Veteran Mantan Juventus - News

News - Situasi kiris di lini pertahanan AS Roma membuat Jose Mourinho cepat-cepat ingin melakukan kesepakatan dengan mantan bek Juventus.

Adalah Leonardo Bonucci, bek veteran yang kini diincar oleh AS Roma untuk menambal lini pertahanan mereka.

Saat ini Bonucci bermain bersama klub Jerman Union Berlin di Bundesliga setelah pergi dari Juventus musim panas lalu.

Mourinho ungun bek 36 tahun itu masuk dalam skuadnya di pertandingan pertama AS Roma pada tahun 2024.

Alasan juru taktik asal Portugal itu ingin cepat-cepat menyelesaikan kesepakatan lantaran ia sudah jengah dengan krisi lini belakang yang dialami timnya.

Saat ini Mou telah kehilangan Chris Smalling dan Marash Kumbulla yang tidak bisa bermain selama berbulan-bulan karena persoalan cedera.

Baca juga: AS Roma Memanas Gegara Pemain Pinjaman dari PSG, Jose Mourinho Ikut Terseret

Pilihan pelatih berjuluk The Spesial One itu terbatas. Apesenya lagi ia akan ditinggal oleh Evan Ndicka yang harus berangkat ke Piala Afrika.

Praktis, pilihan Mourinho hanya dengan Gianluca Mancini dan Diego Llorente untuk berduet di lini pertahanan.

Gazzetta dello Sport melaporkan, direktur AS Roma Tiago Pinto terus-menerus melakukan kontak dengan Bonucci.

Harapannya, mantan bek Juventus itu tersedia bagi Mourinho untuk pertandingan Serie A pertama di tahun baru melawan Atalanta pada 8 Januari 2024.

Saat ini negosiasi masih berlangsung, dengan Giallorossi menawarkan kontrak enam bulan dengan perpanjangan otomatis satu tahun terkait dengan kualifikasi Liga Champions.

Sementara itu Bonucci menginginkan kontrak berdurasi 18 bulan dan mengharapkan bisa tampil secara reguler karena ia ingin masuk skuad Italia untuk Euro 2024.

Union Berlin sendiri siap untuk melepas Bonucci. Mantan pemain Juventus itu hanya bermain 46 menit di Bundesliga dalam enam pekan terakhir, gagal menunjukkan performa terbaiknya di Jerman.

Pemain depan Juventus Argentina Paulo Dybala (tengah) merayakan dengan bek Juventus Italia Leonardo Bonucci setelah mencetak penalti selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA antara Juventus dan Zenit pada 02 November 2021 di stadion Juventus di Turin.
Isabella BONOTTO / AFP
Pemain depan Juventus Argentina Paulo Dybala (tengah) merayakan dengan bek Juventus Italia Leonardo Bonucci setelah mencetak penalti selama pertandingan sepak bola Grup H Liga Champions UEFA antara Juventus dan Zenit pada 02 November 2021 di stadion Juventus di Turin. Isabella BONOTTO / AFP (Isabella BONOTTO / AFP)

Baca juga: Tingkah Jose Mourinho saat AS Roma Hempaskan Napoli, Mencak-mencak ke Osimhen dan Khvicha

Jika bergabung dengan AS Roma, Bonucci bakal bereuni dengan Paolo Dybala, mantan rekannya di Juve.

Dan meskipun saat ini dirinya mendapatkan minim menit bermain di Union Berlin, AS Roma bisa memanfaakan pengalaman Bonucci di sepak bola Italia.

Bukan hanya Juve yang pernah ia bela. Total 3 klub besar telah dibela Bonucci, selain Juve ada Inter Milan dan AC Milan.

Tapi dari ketiga itu, Bonucci mulai melambung ketika bermain untuk Juventus dan mencatatkan 502 penampilan dengan kontribusi 37 gol dan 10 asssits.

Bonucci juga membantu Juventus meraih banyak gelar. Total 17 gelar diraih Bonucci bersama Juventus, rinciannya 8 trofi Liga Italia, 4 Coppa Italia dan 5 Super Coppa Italia.

(News/Tio)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat