androidvodic.com

Genoa vs Inter Milan: Inter Menuju Gelar 'Winter Champions' Sabtu 30 Desember Pukul 02:45 WIB - News

Genoa vs Inter Milan: Inter Menuju Gelar 'Winter Champions' Sabtu 30 Desember Pukul 02:45 WIB

News- INTER MILAN tinggal satu kemenangan lagi untuk dinobatkan sebagai 'Winter Champions' atau Juara Musim Dingin. Mereka mengunjungi Genoa dengan satu misi untuk mengokohkan posisi sebagai penguasa klasemen Serie A.

Inter Milan menghadapi Genoa dalam Laga Ke-18 Liga Serie A di Stadion Comunale Luigi Ferraris pada Sabtu (30/12) Pukul 02:45 WIB. Laga ini menjadi kesempatan bagi Nerrazurri untuk memperkokoh posisi di puncak klasemen menjelang tahun baru.

Inter sedang di puncak klasemen dengan mengoleksi 44 poin, unggul empat poin dari pesaing terdekatnya Juventus yang mengumpulkan 40 poin.

Sedangkan Genoa ada di peringkat 13 dengan mengumpulkan 19 poin dalam 17 pertandingan yang sudah digelar.

Baca juga: Prediksi Skor Genoa vs Inter Milan: Il Grifone Kerap Repotkan Tim Elit, Inzaghi Pasang Alarm ke Tim

Meski berperan sebagai tim tuan rumah, namun sejak lama, Genoa selalu kesulitan untuk bisa menang melawan Inter. Dalam 8 pertandingan terakhir antara kedua tim, Inter meraih 7 kemenangan beruntun atas Genoa sebelum bermain seri 0-0 pada pertemuan terakhir pada Serie A musim 2021/22.

Inter unggul empat poin dari penantang terdekat Juventus setelah mengalahkan Lecce sebelum Natal, sementara Genoa semakin menjauh dari zona degradasi dengan mengalahkan Sassuolo.

Meskipun gelar 'Campioni d'Inverno' tidak membawa trofi, para pemimpin di pertengahan musim umumnya bisa mengklaim Scudetto beberapa bulan kemudian.

Oleh karena itu, Inter akan berusaha memberikan tekanan lebih besar kepada sesama pesaingnya dengan membukukan kemenangan liga kelima berturut-turut.

Dalam empat pertandingan liga teratas mereka sebelumnya, Nerazzurri meraih poin maksimal tanpa kebobolan satu gol pun, mengalahkan Napoli, Udinese, Lazio dan - yang terbaru - Lecce untuk memperkuat kredibilitas Inter Milan sebagai favorit juara.

Baca juga: Simone Inzaghi Bicara Pencapaian Inter Milan di 2023, Kini Tatap 2024 dengan Ambisi dan Antusiasme

Beberapa hari setelah kekalahan di perpanjangan waktu melawan Bologna yang membuat mereka tersingkir secara dramatis dari Coppa Italia - kompetisi yang mereka dominasi selama dua tahun - Inter bangkit kembali di Serie A, dengan gol-gol di kedua babak dari Yann Bisseck dan Nicolo Barella yang menyegel kemenangan atas Lecce di San Siro.

Terkait dengan Arnautovic yang belum mencetak gol, pelatih Inter Milan Simone Inzaghi merasa Arnautovic perlu tetap tenang meski belum mencetak gol. Arnautovic tidak menjalani pertandingan yang tidak produktif.

“Dia melakukannya dengan sangat baik,” kata Inzaghi tentang penampilan Arnautovic. “Satu-satunya penyesalan adalah dia tidak mencetak gol. Tetapi dia harus tetap tenang, karena dia melakukan pekerjaan luar biasa yang diapresiasi oleh para penggemar, oleh staf pelatih, dan terutama oleh rekan satu timnya,” kata Inzaghi dikutip dari sempreinter.

Tentang kemitraan serangan Marko Arnautovic dan Marcus Thuram, Inzaghi mengatakan bahwa “Mereka melakukannya dengan baik. Para striker tidak mencetak gol, tapi mereka bisa mencetak gol. Mereka melakukan pekerjaan luar biasa untuk tim,” jelas Inzaghi.

Baca juga: Cuma Jadi Pelapis Lautaro Martinez, Striker Veteran Inter Milan Diminati Tim Liga Arab Saudi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat