androidvodic.com

Fiorentina Menang 1-0 atas Torino, Naik ke Peringkat Empat, Sedangkan Napoli Terhambat - News

Fiorentina Menang 1-0 atas Torino, Naik ke Peringkat Empat, Sedangkan Napoli Terhambat

News-FIORENTINA berhasil naik ke peringkat 4 klasemen Serie A setelah menang 1-0 atas Torino pada laga Serie A pekan Ke-18 di Stadion Artemio Franchi (Firenze) pada Sabtu (30/12).

Satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut dicetak oleh Luca Ranieri pada menit 83. Luca Ranieri mencetak gol melalui sundulan dari bagian tengah kotak penalti ke sudut kiri bawah. Assist dilakukan oleh Michael Kayode dengan umpan silang melanjutkan tendangan sudut.

Dengan kemenangan ini, Napoli di peringkat 4 dengan mengumpulkan 33 poin, setara dengan AC Milan yang ada di peringkat 3.

Sementara itu, pengejaran Napoli untuk posisi empat besar mendapat pukulan ketika mereka ditahan imbang 0-0 di kandang Monza, yang gagal mengeksekusi penalti, setelah tuan rumah menyia-nyiakan beberapa peluang dalam pertandingan Serie A mereka.

Baca juga: Update Klasemen Liga Italia: Posisi Inter Rawan Diusik Juventus, Fiorentina Samai Poin AC Milan

Monza berpeluang meraih kemenangan melalui titik penalti menyusul handball yang dilakukan Juan Jesus namun upaya jinak Matteo Pessina pada menit ke-68 dengan mudah diamankan oleh Alex Meret.

Hasil imbang ini membuat Napoli berada di peringkat ketujuh dengan 28 poin, terpaut lima poin dari empat peringkat teratas dan terpaut 16 poin dari pemuncak klasemen Inter Milan. Monza berada di urutan ke-11 dengan 22.

“Saya tidak khawatir dengan klasemen, fokus saya adalah membuat para pemain saya bermain bagus dan hari ini itulah yang mereka lakukan,” kata manajer Napoli, Walter Mazzarri kepada DAZN. "Satu-satunya penyesalan adalah kami gagal mencetak gol, kami pantas menang 2-0 atau 3-0".

Napoli melewatkan penyelesaian Victor Osimhen yang terkena skors yang dikeluarkan dari lapangan saat mereka kalah 2-0 di AS Roma akhir pekan lalu.

Andre-Frank Zambo Anguissa memiliki peluang emas untuk memecah kebuntuan sesaat sebelum turun minum dengan tendangan voli sudut dekat, tetapi pemain Monza Michele Di Gregorio melakukan penyelamatan reaksi yang luar biasa.

Pemain Napoli Khvicha Kvaratskhelia kemudian melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang hanya berjarak beberapa inci dari tiang gawang.

Dia mendapat peluang lain di awal babak kedua dalam situasi satu lawan satu dengan Di Gregorio, yang menyelamatkan upaya tersebut dengan kakinya.

Pada akhirnya rasa frustrasi memuncak pada Mazzarri, yang menyebabkan dia dikeluarkan dari lapangan menyusul pertengkaran, sementara pelatih Monza Raffaele Palladino juga menerima kartu merah pada menit-menit akhir karena komentar yang dibuat kepada wasit.

“Pada satu titik, ini lebih terlihat seperti pertandingan rugby daripada sepak bola,” kata Mazzarri. “Saya menemui wasit dan mengatakan kepadanya bahwa Kvara (Kvaratskhelia) tidak diizinkan bermain karena dia dilanggar secara sistematis. Peraturan harus diterapkan.”

Pemain pengganti Monza yang tidak digunakan, Mirko Maric, mendapat kartu merah menjelang waktu tambahan, tampaknya karena menendang bola. Napoli memulai Tahun Baru dengan kunjungan ke Torino pada 7 Januari.

Sementara itu, Lazio menang dengan skor 3-1 atas Frosinone. Membuat Lazio kini ada di peringkat 8 klasemen sedangkan Frosinone di peringkat 14. (Tribunnews/mba)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat