androidvodic.com

Inter Main Imbang 1-1 Lawan Genoa, Tapi Gol Inter Kontroversial, Eks Wasit Ini Bilang Layak Dianulir - News

Inter Main Imbang 1-1 Lawan Genoa, Tapi Gol Inter Kontroversial, Eks Wasit Ini Bilang Layak Dianulir

News-INTER mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Serie A pada akhir tahun 2023 ini. Ada kontroversi terkait gol yang dicetak saat mereka bermain imbang 1-1 saat bertandang ke kandang Genoa di Pekan Ke-18 Liga Serie A di Stadion Comunale Luigi Ferraris pada Sabtu (30/12).

Mengapa gol Inter melawan Genoa memicu kontroversi? Mantan wasit Luca Marelli mengklaim Genoa punya alasan bagus untuk berpendapat bahwa gol Marko Arnautovic untuk Inter seharusnya dianulir.

Beberapa saat sebelum gol itu, ada insiden pelanggaran karena dorongan Yann Bisseck kepada Kevin Strootman.

Pertandingan berakhir 1-1, namun Nerazzurri unggul terlebih dahulu melalui Arnautovic, yang mencetak gol setelah tendangan menyudut Nicolò Barella berhasil ditepis ke tiang jauh.

Para fans Genoa sangat marah pada saat itu dan ingin diselidiki oleh VAR, karena mereka merasa bahwa Bisseck telah mendorong Kevin Strootman.

“Itu adalah gol yang akan menimbulkan banyak kontroversi,” kata Luca Marelli dalam perannya sebagai pakar wasit di DAZN.

Baca juga: Inter Milan Terpeleset Lagi setelah 4 Langkah, Waktunya Juventus Panaskan Liga Italia

“Strootman terjatuh ke tanah saat Bisseck mendorongnya dengan dua tangan kuat di punggungnya. Ini jelas merupakan pelanggaran dan sejujurnya saya berharap VAR akan melakukan intervensi".

“Ini sangat mirip dengan gol lain yang dianulir Nicolò Casale saat melawan Verona di awal Desember. Ketika ada dua tangan di belakang untuk mendorong, itu adalah pelanggaran.”

Satu-satunya perbedaan yang mungkin terjadi di sini adalah Casale mencetak gol dan mendorong Ondrej Duda, sedangkan dalam kasus ini Bisseck tidak menyentuh bola saat melakukan build-up.

Itu adalah sekelompok pemain yang maju untuk mencapai lemparan ke dalam itu, dengan Bisseck dan Strootman di antara mereka, jadi mungkin bisa dikatakan bahwa mereka tidak mengganggu permainan.

Baca juga: Hasil Genoa vs Inter Milan: Marko Arnautovic Cetak Gol, Nerazzurri Bawa Pulang 1 Poin

Inter memperpanjang keunggulan Serie A dengan hasil imbang. Napoli ditahan dan Lazio, Fiorentina menang.

Inter Milan memperpanjang keunggulannya di Serie A meskipun kehilangan keunggulan dan bermain imbang di Genoa 1-1 pada hari Jumat.

Marko Arnautović membuat Inter unggul tiga menit sebelum turun minum, namun Radu Drăguşin menyamakan kedudukan untuk tim tuan rumah beberapa detik sebelum turun minum ketika ia menyundul bola dari tendangan sudut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat