androidvodic.com

Kebahagiaan Ronaldo Jadi Pemain Tersubur 2023, Ajak Pemain Top Lainnya Gabung ke Liga Arab Saudi - News

News - Cristiano Ronaldo mengungkap kebahagiaannya menjadi pemain tersubur sepanjang 2023 dengan mencetak 54 gol.

Ronaldo mencetak 54 gol, mengungguli pemain-pemain ternama dari Eropa seperti Kylian Mbappe (52), Harry Kane (52) dan Erling Haaland (50) dalam koleksi gol.

Gol terakhir CR7 di 2023 ini dicetak dalam kemenangan Al Nassr 1-4 atas Al Taawon. Ronaldo membuat gol paling akhir Al Nassr yang lahir pada menit ke-90'+2. Ia melepaskan sundulan yang tak bisa dihalau kiper Al Taawon.

Sepanjang 2023 ini menjadi sebuah capaian yang cukup spesial bagi Ronaldo, di mana ia mencetak banyak gol untuk Timnas Portugal dan juga klubnya, Al Nassr.

Ronaldo mencetak sebanyak 44 gol bersama klub asal Arab Saudi, yakni Al Nassr, di berbagai kompetisi tahun ini dan 10 gol sisanya, dicetak kala membela Timnas Portugal.

Baca juga: Penutupan Sempurna Cristiano Ronaldo di Tahun 2023: Al Nassr Menang, CR7 Bomber Tersubur

Di kompetisi Liga Pro Saudi musim ini, Ronaldo menduduki puncak top skor gol dengan 20 gol, unggul tiga gol dari striker Al Hilal Aleksandar Mitrovic.

Ronaldo mengaku sangat senang dengan pencapaiannya di 2023 ini di mana ia memulai tahun dengan bergabung Al Nassr saat transfer musim dingin.

Namun ia juga mengaku pencapaiannya ini tak lepas dari dukungan yang diberikan oleh rekan-rekannya di lapangan serta suport dari pendukungnya.

"Saya sangat senang dengan angka-angka ini. Ini adalah tahun yang baik baik secara kolektif maupun individu," kata Ronaldo saat berbicara di stasiun Saudi Sports Company (SSC), dikutip dari Al Aawsat.

“Saya ingin berterima kasih kepada rekan-rekan saya karena tanpa mereka saya tidak akan mencapai ini, dan saya juga berterima kasih kepada para penggemar yang mendukung kami kemanapun," kata dia.

Suami dari Georgina Rodriguez ini pernah mengatakan Liga Arab Saudi akan menjadi liga yang berkembang pesat.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu memimpin bergabungnya para pemain-pemain top eropa lainnya.

Kadatangannya ke Arab Saudi diikuti oleh Neymar, Karim Benzema, nGolo Kante, Aleksandar Mitrovic, Otavio, Marcelo Brozovic, Jordan Henderson, dan banyak lagi lainnya.

Penyerang Nassr asal Portugal #07 Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan golnya selama pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi antara Al-Ittihad dan Al-Nassr di Stadion King Abdullah Sports City di Jeddah pada 26 Desember 2023. AFP
Penyerang Nassr asal Portugal #07 Cristiano Ronaldo (kiri) merayakan golnya selama pertandingan sepak bola Liga Pro Saudi antara Al-Ittihad dan Al-Nassr di Stadion King Abdullah Sports City di Jeddah pada 26 Desember 2023. AFP (AFP)

Baca juga: Hasil Liga Arab Saudi: Ronaldo Catatkan Gol ke-54, Al Nassr Pesta Kemenangan di Kandang Al Taawon

Ronaldo mengajak lebih banyak pemain lagi untuk pindah dan bermain di Liga Arab Saudi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat