androidvodic.com

AC Milan vs Cagliari: Momen Christian Pulisic. Live on TVRI Rabu 3 Januari Pukul 03.00 WIB - News

Milan vs Cagliari: Momen Christian Pulisic. Live on TVRI Rabu 3 Januari Pukul 03.00 WIB

News- CHRISTIAN Pulisic sedang dalam salah satu periode terbaiknya bersama AC Milan. Gelandang serang serba-bisa berusia 25 tahun ini terlibat lima gol dalam enam laga terakhirnya untuk Rossoneri.

Terakhir, Pulisic mengemas gol dramatis semata-wayang di menit ke-90 untuk memastikan kemenangan Milan 1-0 atas Sassuolo dalam pekan ke-18 Serie A di San Siro (31/12).

Pelatih Milan, Stefano Pioli tak ragu menyanjung gelandang timnas Amerika Serikat itu sebagai pemain hebat, setelah apa yang dilakukannya belakangan ini.

Gol Pulisic itu juga sangat vital bagi Milan, setelah dua striker mereka, Rafael Leao, dan Olivier Giroud masih macet keran golnya di San Siro di ajang Serie A.

"Semua orang boleh mengatakan apa saja tentangnya. Tapi bagi saya, Chris adalah pemain hebat. Dia punya kualitas, intensitas, dan kemauan hebat. Dia mencetak banyak gol, hal yang jarang dilakukan seorang winger," katanya.

Baca juga: Prediksi Skor AC Milan vs Cagliari Coppa Italia: Tim Tamu Lagi Bapuk, Rossoneri Bakal Menang Mudah

Pioli menambahkan, "Chris juga bisa bermain di berbagai posisi dengan sama baiknya. Saya selalu terkesan dengan bagaimana dia selalu serius mempersiapkan pertandingan," tuturnya.

Sang pelatih akan memanfaatkan momentum terbaik Pulisic ini dengan menjadikannya lagi sebagai starter saat AC Milan ditantang Cagliari dalam babak 16 besar Coppa Italia di San Siro, Rabu (3/1) dini hari nanti.

Di laga ini, seperti dikutip dari Sportsmole, Pioli akan mengistirahatkan striker utama, Olivier Giroud untuk persiapan kontra Empoli di ajang Serie A akhir pekan ini.

Dia akan memasang penyerang Nigeria, Samu Chukwueze sebelum sang penyerang pamit tengah pekan untuk absen sebulan lebih karena membela negaranya mengikuti ajang Piala Afrika AFCON. Hal ini memberi peluang Pioli untuk mengistirahatkan juga Rafael Leao di lini depan.

Baca juga: Teror Pemecatan Pikir Belakangan, Stefano Pioli Ngebet Bawa AC Milan Kembali ke Jalur Kemenangan

Trofi Coppa Italia menjadi salah satu target besar yang dibidik Milan di musim ini. Jika bisa mengalahkan Sassuolo, mereka akan melangkah ke babak perempat final melawan pemenang antara Atalanta BC kontra Sassuolo.

Paceklik gelar Milan di Coppa dimulai sejak tahun 2003. Terakhir kali mereka juara adalah saat para legenda seperti Andriy Shevchenko, dan Rivaldo mencetak gol dalam kemenangan atas Roma di babak final.

Namun, setidaknya Rossoneri akan percaya diri untuk mendapatkan tempat di perempat final tahun ini, mengingat kurangnya pengalaman lawan-lawan mereka di kompetisi piala tertinggi Italia.

Cagliari belum pernah mengangkat trofi ini sebelumnya. Yang paling dekat dengan kejayaan pada tahun 1969, ketika mereka dikalahkan di final. Dan hadiah yang mereka dapatkan setelah melewati dua babak sebelumnya musim ini adalah ujian berat di San Siro.

Baca juga: Kapal AC Milan Oleng, Stefano Pioli Kirim SOS ke Zlatan Ibrahimovic

Di babak sebelumnya, Cagliari dengan dramatis mengalahkan Palermo lewat perpanjangan waktu mengawali musim 2023-24. Dan setelah masa-masa sulit untuk beradaptasi dengan kehidupan di Serie A, Rossoblu kemudian mengalahkan penantang berikutnya di Coppa, Udinese dalam situasi yang sama dramatisnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat