androidvodic.com

Debut di Timnas Indonesia, Justin Hubner Akui Masih Kesulitan Adaptasi Dengan Formasi - News

Laporan Wartawan News, Abdul Majid

News, JAKARTA – Pemain naturalisasi, Justin Hubner akhirnya tampil debut membela Timnas Indonesia saat melakoni laga uji coba di Titanic Mardan Stadium, Antalya, Turki, Selasa (2/1/2024).

Hubner mulai diturunkan Shin Tae-yong pada awal babak kedua menggantikan Ricky Kambuaya.

Justin Hubner berduet dengan Jordi Amat di posisi bek tengah.

Seusai laga, pemain kelahiran Belanda 20 tahun silam tersebut mengakui dirinya belum padu dengan formasi yang masih diuji coba oleh Shin Tae-yong.

Meskipun Indonesia kalah telak 4-0 di laga ini, dirinya mengaku tetap bangga lantaran bisa menjalani debut bersama Skuad Garuda.

“Ini adalah pertandingan pertamaku. Susah banget karena sistem baru buat saya, formasi baru. Jadi ada pertandingan yang sulit untuk dimainkan tapi setidaknya saya senang tampil pada pertandingan pertama saya untuk tim,” sambungnya.

Baca juga: Warning PSSI ke Shin Tae-yong Seusai Timnas Indonesia Dilumat Libya 4-0: Soroti Perbedaan Formasi

 

Secara permainan, Justin memang cukup mengesankan, hanya saja di laga tadi Justin sempat membuat kesalahan hingga membuat pemain Libya bisa mencetak gol.

Kesalahan yang ia lakukan dan para pemain Skuad Garuda lakukan menurutnya harus benar-benar bisa dievaluasi.

Ia ingin pada pertandingan kedua nanti kontra Libya, yang mana juga masuk dalam penghitungan poin FIFA, para pemain Timnas Indonesia bisa benar-benar tampil lebih maksimal lagi.

“Ya, yang perlu kami tingkatkan adalah semua orang bertahan, semua orang menyerang di tim. Harusnya permainan ini bagus tapi permainan tadi tidak bagus. Jadi kedepan kami perlu meningkatkan dan kerja keras lagi,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat