androidvodic.com

Drama Kartu Merah Mason Greenwood, Pemain Pinjaman MU Dituduh Mengumpat ke Wasit, Getafe Kalah 0-2 - News

News - Drama tiga kartu merah mewaranai hasi laga antara Getafe vs Rayo Vallecano, Rabu (3/1/2024).

Tiga pemain Getafe mendapat kartu merah dalam kekalahan 0-2 dari Rayo Vallecano, yakni Juanmi Latasa 40', Mason Greenwood 50' dan Damian Suarez 70'.

Dua kartu merah di awal dan akhir dikeluarkan wasit setelah adanya pelanggaran yang berbuah kartu kuning terlebih dulu.

Kartu merah yang ditujukan kepada Greenwood dam Damian Suarez diselimuti dengan kontroversi.

Tak lama setelah bermain dengan 10 pemain, Getafe langsung kebobolan di menit 45+1' lewat Sergio Camello. Di babak kedua ia kembali cetak gol pada menit 47'.

Di babak kedua, Greenwood diusir wasit setelah dituduh menghina wasit di LaLiga yang kemudian diganjar dengan kartu merah langsung.

Wasit Jorge Figueroa Vázquez mengatakan dalam laporan pasca pertandingan bahwa Greenwood menghinanya pada menit ke-50 dengan kata-kata umpatan dalam bahasa Inggris.

Baca juga: Pesona Mason Greenwood Bikin Kepincut, Ritual Bulanan Getafe ke Manchester United Berlanjut

Disebutkan, setelah dikeluarkan dari lapangan, Greenwood juga membuat isyarat sambil menunjuk ke kepalanya dan menyatakan ketidaksetujuannya dengan keputusan tersebut.

"Pada menit ke-50 pemain (12) Greenwood, Mason Will John, dikeluarkan dari lapangan karena alasan berikut: Karena memanggil saya (wasit) sebagai tanda protes dan mengangkat tangannya, dengan istilah berikut: 'Persetan denganmu!' Setelah diusir, dia menempelkan jarinya ke pelipisnya, membuat gerakan berulang-ulang sebagai tanda tidak setuju dengan keputusan yang diambil," ungkap wasit Figueroa dalam laporan yang dikutip Marca.

Namun demikian, hal itu dibantah oleh Greenwood. Pelatihnya, Jose Bordalas juga memberikan pembelaan untuk pemain asal Inggris itu.

“Dia tidak bisa berbahasa Spanyol dengan baik, dia mengatakan kepada saya bahwa dia mengatakan hal lain,” kata pelatih Getafe José Bordalás dalam wawancara pasca pertandingan."

"Dia frustrasi karena wasit tidak menyebut dia melakukan pelanggaran, tapi dia tidak pernah menyinggung siapa pun. Itu hanya komentar yang dia buat," ungkapnya.

Baca juga: Penampilan Greenwood Bikin Getafe Jatuh Hati, Presiden Klub Siap Menebusnya dari Man United

Selain Greenwood, Damian Suarez mendapat kartu kuning kedua sesaat setelah ditarik keluar dan hendak berjalan ke bangku cadangan.

Alhasil, kartu merah keluar lagi dari wasit. Dan mengenai insiden ini, Figueroa juga mengungkap alasannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat