androidvodic.com

Gary Neville Punya Pemain Favorit Semasa Membela Manchester United, Siapa Dia? - News

TRIBUNEWS.COM, MANCHESTER - Beberapa penyerang hebat dalam sejarah pernah memperkuat Manchester United, termasuk Ruud van Nistelrooy, Andy Cole, dan Mark Hughes.

Namun, berbicara di saluran YouTube Rest is Football, Neville mengungkapkan bahwa ada satu pemain yang menurutnya lebih unggul dari yang lain - mantan rekan setimnya, Wayne Rooney.

Pencetak Gol Terbanyak

Wayne Rooney adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa United (253) dan satu-satunya pemain yang mencetak 250 gol untuk Setan Merah.

Pelatih Valencia, Gary Neville
Pelatih Valencia, Gary Neville (getty images)

Meskipun begitu, Neville menjelaskan bahwa menurutnya mantan rekan setimnya tersebut kurang dihargai oleh komunitas sepakbola secara umum. 

Kapten United yang telah pensiun itu menjelaskan: "Kadang-kadang Anda ditanya tentang pemain yang paling diremehkan dan Wayne [Rooney] ada di sana.

"Ia biasanya tidak masuk dalam percakapan tentang pemain terbaik Manchester United, tetapi setiap kali saya ditanya tentang skuat terbaik saya di United, dia selalu menjadi penyerang tengah nomor satu saya.

"Dia yang terbaik dengan jarak yang sangat jauh, dalam hal gol, usaha, dan assist."

Merespon Pujian Dari Pegolf Rory Mcllroy

Neville merespons pujian dari pemain golf Rory McIlroy terhadap Wayne Rooney.

Ketika berbicara tentang pemain sepakbola favoritnya semasa kecil, McIlroy berkata: "Pada awalnya itu adalah David Beckham untuk sebagian besar waktu, tetapi saya menyukai Wayne Rooney.

"Saya masih memiliki tiket musim di Manchester United dan saya senang pergi ke sana dan hanya menonton Wayne karena dia bekerja sangat keras dan berlari ke mana-mana, Anda merasa lelah setelah menontonnya selama 90 menit.

Wayne Rooney
Wayne Rooney (zimbio.com)

"Untuk menjadi begitu baik tetapi juga memiliki etos kerja seperti itu, bagi saya dia terlihat mencintai sepakbola, dan saya senang menontonnya bermain."

Rooney Curi Perhatian Saat Bersinar Bersama Everton

Wayne Rooney mencuri perhatian saat bersinar bersama Everton sebelum bergabung dengan United pada tahun 2004, tahun yang sama di mana ia tampil gemilang bersama Inggris di Kejuaraan Eropa dan memenangkan penghargaan Golden Boy.

Wayne Rooney pelatih kepala Birmingham City resmi dipecat pada Selasa (2/1/2024)
Wayne Rooney pelatih kepala Birmingham City resmi dipecat pada Selasa (2/1/2024) (Instagram/bcfc)

Ia memenuhi janjinya pada awal karirnya, membuat 559 penampilan untuk klub Old Trafford selama periode 13 tahun dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa United dan Inggris. Pada tahun 2022, dia diinduksi ke dalam Premier League Hall of Fame.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat